PosBeritaKota.com
Sport

Dipastikan Bakal Seru, BELANDA Siap Meladeni Perlawanan Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022

QATAR (POSBERITAKOTA) ■ Setelah masing-masing memetik kemenangan dalam Babak 16 Besar, Belanda bakal meladeni permainan Argentina di laga perempat final Piala Dunia (PD) 2022, bertempat di Stadion Lusail, Iconic, Qatar, Sabtu (10/12/2022) mendatang. Pertarungan keduanya diramalkan bakal berlangsung seru.

Seperti kita tahu bahwa Belanda bisa melaju ke perempat final, setelah mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022) dinihari kemarin. Sedangkan Argentina meraih tiket ke babak berikutnya, karena menang 2-1 dari Australia di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12) dini hari WIB
Yang pasti, kemenangan La Albiceleste atas Socceroos melalui gol Lionel Messi pada menit ke-35 dan Julian Alvarez (57′). Untuk gol balasan Australia diakibatkan karena bunuh diri Enzo Fernanez (77′).

Dalam pertarungan di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, jelas merupakan pertemuan ke-10 bagi Belanda dan Argentina di semua ajang. Sedangkan di Piala Dunia akan jadi duel keenam untuk kedua tim tersebut.
Setidaknya, laga itu nanti akan jadi ulangan Piala Dunia edisi 1998. Pada saat di Prancis, Belanda bertemu Argentina di babak perempat final. Ketika itu Argentina menang 2-1 . Juga berdasarkan rapor pertemuan di Piala Dunia, Argentina dan Belanda sama-sama menang dua kali dan satu kali imbang.
Di babak gugur Belanda vs Argentina bertemu tiga kali, Argentina menang dua kali: di final Piala Dunia 1978 (3-1) dan semifinal 2014 (4-2). Satu-satunya kemenangan Belanda atas Argentina di babak gugur di Piala Dunia 1998. □ RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

Pembuka Ajang GP Australia, FORMULA ONE Berlakukan Aturan Baru

Redaksi Posberitakota

Vonis Dokter, DEMBELE : Cedera karena Dapat Tekanan di Barca

Redaksi Posberitakota

Barca Gagal di Copa del Rey, VALVERDE Sadar Masa Depannya Terancam

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang