26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 06:15
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Kampung Cirumput & Garogol, PT. DWIHARTA LOGISTINDO Peduli Beri Bantuan Kemanusiaan ke Korban Gempa Cianjur

CIANJUR (POSBERITAKOTA) □ Duka mendalam akibat gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mengusik rasa empati dan kepedulian sejumlah pihak. Bantuan baik dari Pemerintah Pusat, berbagai daerah, perorangan (individu), lembaga maupun perusahaan terus berdatangan. Tujuannya tentu saja demi meringankan atau membantu mereka dari para korban gempa yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Salah satu perusahaan dengan nama PT. Dwiharta Logistindo, tak mau tinggal diam untuk ikut peduli dengan memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa di Cianjur. Bahkan dengan mendatangi lokasi pengungsian di dua wilayah. Pertama di Kampung Cirumput RT.04/RW.03 Kecamatan Cugenang. Kedua juga di Kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebelum berangkat ke lokasi gempa di tempat pengungsian para korban, secara seremonial pengiriman bantuan dilepas atau dipimpin langsung oleh Direktur PT. Dwiharta Logistindo H. Deni Irman MM.

Selain itu juga dilaksanakan doa bersama dan dipimpin Ustadz Saeful Aziz. Sedangkan untuk pemberangkatan armada dilakukan oleh GM. Irwan Setiawan SE yang selanjutnya diamanatkan kepada Koordinator Lapangan yakni HRD Manager Bagus Hargono SE.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus rasa empati kepada saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, khususnya di Kecamatan Cugenang karena sebagai wilayah paling terparah saat terjadi gempa bumi beberapa waktu lalu,” kata H. Deni Irman MM dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Rabu (7/12/2022).

Sedangkan bantuan yang diberikan atau dikirim ke lokasi gempa terparah di Kampung Cirumput dan Kampung Garogol, Kecamatan Cugenang. Antara lain meliputi atau berupa Sembako, air mineral, pakaian dan lain sebagainya yang memang sangat dibutuhkan para pengungsi dari korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Seperti diketahui bahwa PT. Dwiharta Logistindo juga memiliki beberapa customer perusahaan Pou Chen Grup di daerah Cianjur. Maka itu, pengiriman bantuan di atas adalah sebagai bentuk support dari perusahaan untuk ikut membantu bagi warga sekitar Cianjur yang sampai sekarang belum pulih betul akibat terkena imbas dari dampak gempa bumi itu sendiri.

“Pada saat pengiriman bantuan sudah sampai di sana, kami dari PT. Dwiharta Logistindo, diterima langsung oleh Bapak Asep selaku koordinator yang ada di tempat pengungsian. Dari apa yang kami berikan, tentu saja dengan harapan tepat sasaran. Apalagi kami datang dan mengkontribusikannya langsung,” ucap Bagus Hargono SE selaku Koordinator Lapangan plus HRD Manager dari PT. Dwiharta Logistindo, mengakhiri keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Melalui Konser ‘Free Palestina’, CAMELIA PANDUWINATA Sebut Bogor Bersatu untuk Perubahan

Redaksi Posberitakota

Jelang Diadakan Musprov Lampung, HKTI Gelar Roadshow Bakti Sosial untuk Serahkan Bantuan

Redaksi Posberitakota

Guna Menekan Inflasi, PEMKAB INDRAMAYU Gaungkan Gerakan Tanam Cabai Serentak Manfaatkan Lahan Kosong & Pekarangan Rumah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang