28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 10:47
PosBeritaKota.com
Top News

Jalani Akad Nikah di Sleman Yogyakarta, KAESANG PANGAREP Resmi Persunting Erina Gudono

YOGYAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Setelah menjalani prosesi akan nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) siang – resmi sudah Kaesang Pangarep mempersunting perempuan pilihan hatinya, Erina Gudono.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dihadirkan menjadi saksi nikah. Namun dari pihak perempuan, menghadirka wali nikah, Allen Adam Rinaldy Gudono yang merupakan kakak kandung, Erina Gudono.

Sedangkan penghulu yang menikahkan pasangan Kaesang dan Erina, yakni Kepala KUA Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono. Namun sebelumnya, sempat dibacakan doa terlebih dahulu. Bahkan menghadirkan Nabil Mubarak sebagai qori yang membaca Al-Qur’an.
Dari pantauan POSBERITAKOTA, proses akad nikah Kaesang-Erina dimulai pada pukul 12.00 WIB dan akad nikahnya berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Selanjutnya digelar acara panggih pengantin. Pada rangkaian acaranya akan dimulai dengan pasrah tampi calon pengantin putra; peraga acara dan calon pengantin hadir di majelis akad nikah dan panggih pengantin.

Untuk acara panggih juga terbagi dalam beberapa rangkaian acara. Antara lain meliputi penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, ranupada, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan dan sungkeman.
Begitu pun untuk proses pengamanan acara prosesi akad nikah yang cukup sakral dan digelar keluarga Erina Gudono, sangatlah ketat. Ratusan petugas gabungan terpencar menjaga keamanan di sekitar lokasi acara. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, nampak mengumbar senyum bahagia. ■ RED/PRAPTO BST/EDITOR GOES

Related posts

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, NY FIRDAUS : “Anak Saya Korban Narkoba Malah Dituduh Sebagai Pengedar”

Redaksi Posberitakota

Melalui ‘Light 2 Hope’, PUTERI INDONESIA DKI 2 LADY DIANDRA Siap Memperjuangkan Pencegahan Kekerasan Seksual di Sekolah & Kehidupan Sehari-hari

Redaksi Posberitakota

Setelah Tampil di Istana Merdeka, SOSIALITA NOVITA EMILDA Gaungkan Kaum Wanita Berkarya Positif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang