Ikut Serta Dirut PAM JAYA, PJ GUBERNUR DKI Tinjau Layanan Reservoir Komunal di Marunda Kepu Jakut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan pelayanan PAM Jaya di Kampung Marunda Kepu, RW 07 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Jumat (16/12/2022). Nampak Arief Nasrudin selaku Dirut PAM JAYA ikut mendampingi dalam peninjauan itu.

Tidak kurang dari 200 kepala keluarga (KK) di lokasi tersebut, saat ini sudah terlayani pipanisasi air bersih melalui metode reservoir komunal atau water tank. “Saya tadi malah sudah melihat di dua rumah yang sudah teraliri air. Terima kasih Dirut PAM yang telah melayani warga,” ujar Heru, Jumat (16/12/2022).

Dikatakan Heru bahwa sebelum dilakukan pipanisasi, warga harus mengakses kebutuhan air bersih mereka ke kios air yang ada di wilayah permukiman. Namun setelah adanya pipanisasi, kini mereka sudah tidak perlu lagi bersusah payah mengangkut air bersih dari kios air tersebut.

“Makanya, saya juga titip Pak Wali dan Camat agar fasilitas ini terjaga. Nanti ada beberapa titik lagi yang akan terlayani seperti ini,” tambah Pj Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan Direktur Utama (Dirut) Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin, mengungkapkan tentangmetode reservoir komunal atau water tank ini efektif bagi kawasan yang belum tersambung pipanisasi. Ke depan akan ada sembilan lokasi lain yang akan disambungkan pipanisasi dengan metode serupa.

“Jadi, sebelum 2026 – 2030 seluruhnya pipanisasi, reservoir komunal ini akan menjadi alternatif. Mudah-mudahan Maret 2023 sebanyak sembilan lokasi akan selesai,” tutur Arief.

Sementara itu Dasmini, warga RT 08/07 Kelurahan Marunda, mengutarakan rasa senangnya dengan layanan pipanisasi reservoir komunal. Sebelum ini, warga hanya bisa memanfaatkan kios air atau pedagang air pikul yang keliling kampung.

“Kami harus bersabar, karena sekitar tujuh bulan menunggu layanan ini bisa terealisasi. Alhamdulillah, sekarang airnya kencang ngalir langsung ke rumah,” ucapnya dengan nada sumringah. ■ RED/GOES

Related posts

Beri Layanan Merata & Berkualitas, PEMPROV DKI Targetkan Secara Prima Proses PPDB Tahun Pelajaran 2024 /2025

Jadi Proyek Strategis Nasional, WASEKJEN FPPJ ANDRI RUKMANA Sebut Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Selayaknya Didukung

Gelar Upacara Harkitnas ke-166, JAKARTA Diharapkan Jadi Leader Kota Global di Tingkat Dunia