Dalam ‘Operasi Lilin Jaya 2022’, POLDA METRO JAYA Terjunkan 7.421 Personil untuk Pengamanan Malam Natal & Tahun Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 7.421 personel bakal diterjunkan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan ‘Operasi Lilin Jaya 2022′ yang berlangsung dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Sedangkan operasi itu sendiri dilakukan untuk pengamanan malam Hari Raya Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Endra Zulpan bahwa ribuan personel itu diterjunkan untuk mengamankan 1.385 gereja yang ada di DKI Jakarta, Ta6ngerang, Bekasi dan Depok.

“Tentunya, Polri dalam Operasi Lilin Jaya 2022 ini, diibantu pula oleh rekan-rekan dari TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat. Kita akan mengamankan itu semua,” tegas Zulpan yang diminta konfirmasinya oleh POSBERITAKOTA, Selasa (20/12/2022) di Jakarta.

Pada bagian lain, sebut Kabid Humas Polda Metro Jaya itu lebih lanjut bahwa Kepolisian bersama TNI dan perangkat Pemerintah Daerah dan juga masyarakat, bakal mengamankan sejumlah pusat keramaian pada Malam Pergantian Tahun.

Ditambahkan Zulpan berdasarkan rapat koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2022, diputuskan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menjadi lokasi Puncak Perayaan Pergantian Tahun.

Selain itu lagi, menurut dia, juga di sejumlah lokasi tempat Perayaan Pergantian Tahun. Antara lain di Bunderan HI, Ancol, Kota Tua, Pantai Indah Kapuk dan Setu Babakan. Sedangkan khusus kawasan Monas, tidak dibuka untuk umum pada Malam Pergantian Tahun.

“Sebab, khusus untuk di kawasan Monas, memang tidak melaksanakan kegiatan. Karena itulah, tidak dibuka untuk umum pada saat Malam Pergantian Tahun,” terang Zulpan, mengakhiri. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Temani Ribuan Warga Jakarta, HERU BUDI ‘Nobar’ Semifinal Indonesia versus Uzbekistan di Lapangan Banteng

Apresiasi Pegawai Atas Dedikasinya, PJ HERU BUDI Sangat Berharap ke ASN Purnabakti Tetap Bermanfaat bagi Lingkungan Sekitar

Program KJP Tak Ada Lagi, KOMISI E DPRD DKI Godok Wacana Seluruh Sekolah di Jakarta Gratis