32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 14:26
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Start dari Balaikota Menuju ke TMII, PJ GUBERNUR DKI Bakal Pantau Langsung Malam Pergantian Tahun 2022 – 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Start dari Balaikota dan melewati Jalan Sudirman – Thamrin – FX serta finish di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal turun memantau langsung perayaan Malam Pergantian Tahun 2022 – 2023 di beberapa lokasi.

Rencana tersebut disampaikan Heru seusai memimpin rapat pimpinan (Rapim) di Ruang Pola Bappeda, Gedung Balaikota, Selasa (20/12). Sedangkan dalam rapat tersebut, juga dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI.

Ditegaskan Heru lebih lanjut bahwa Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar sejumlah acaa perayaan Malam Pergantian Tahun 2022 – 2023 yang terpusat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. “Namun di setiap wilayah mengadakan kegiatan ini. Bahkan juga di tempat-tempat hiburan serta ruang publik yang ada,” paparnya.

Melalui kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, menuturkan untuk perayaan Natal ada Christmas Carol di Terowongan Kendal, HI dan Kota Tua. Kemudian ada pula Jakarta Light Festival di Sumenep Promenade dan Kawasan Kota Tua.

Menurutnya untuk Malam Pergantian Tahun 2022-2023 akan dipusatkan di TMII dengan menggelar berbagai festival. Selain itu, juga di 5 wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, juga bakal mengadakan perayaan serupa.

Andhika menyebut bahwa di wilayah Jakarta Pusat kegiatan dipusatkan di Thamrin 10, Jakarta Utara dan Barat acara digelar di Kantor Walikota masing-masing, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Cakung, dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

“Baru, pada 31 Desember akan ada Car Free Night. Di sana ada beberapa panggung berjarak yang didirikan kolaborator. Masing – masing panggung akan menyajikan berbagai genre musik.” ungkap Andhika.

Namun begitu, ditambahkan dia, pusatnya tetap di TMII. Sebab, TMII telah menjadi ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru dibuka setelah dilakukan revitalisasi. “Jadi, kita aktivasi di sana, termasuk responsnya pun sangat baik,” tutup Andhika. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Balai Agung Balaikota, PJ GUBERNUR HERU BUDI Lantik Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

DOKTER AYU TERHARU SAAT TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI TOKOH WANITA INSPIRATIF

Redaksi Posberitakota

SEBAGAI PROYEK STRATEGISNASIONAL, LRT JABODETABEK BAKAL HADIR MENJANGKAU MASYARAKAT MELALUI 18 STASIUN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang