PosBeritaKota.com
Nasional

Masih Nunggu Kajian & Kalkulasi, PEMERINTAH Berencana Stop PPKM di Akhir Tahun 2022

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah berencana bakal menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022 ini. Namun begitu untuk pelaksanaannya masih harus menunggu seluruh kajian dan kalkulasi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian serta Kementerian Kesehatan.

Penegasan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (21/12/2022) di Jakarta. Nantinya, setelah kajian dan kalkulasi sudah dihasilkan, baru akan menerbitkan Keputusan Presiden (Kepres) mengenai penghentian kebijakan PPKM.

“Jadi, PPKM itu masih harus menunggu seluruh kajian dan kalkulasi dari Pak Menko (Perekonomian) maupun dari Kementerian Kesehatan. Dan, saya kemarin memberikan target minggu ini. Harusnya kajian dan kalkulasi itu sudah sampai ke meja saya,” tegas Jokowi.

Oleh karenanya, Presiden Jokowi meminta pihak yang melakukan kajian dan kalkulasi, bekerja lebih cepat. “Kita harapkan segera sudah saya dapatkan dalam minggu-minggu ini,” ucapnya. ■ RED/TB. DEVI IR/EDITOR : GOES

Related posts

Selain Bantu Kelancaran, YUDO MARGONO Berani Jamin TNI Bakal Netral di Pemilu 2024 Mendatang

Redaksi Posberitakota

Lomba Kritik DPR 2018, BAMBANG SOESATYO Biar Tak Jadi Kerdil

Redaksi Posberitakota

SEBAGAI BENTUK EMPATI, ‘RELAWAN KITA’ BAGI-BAGI DAGING QURBAN UNTUK WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang