28.9 C
Jakarta
20 June 2024 - 21:57
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Target Minimal Bisa Dapat 100 Kantong, PMI Gelar Kegiatan ‘Donor Darah Dharma Wanita PAM JAYA’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dharma Wanita PAM JAYA dan Palang Merah Indonesia (PMI) berkolaborasi untuk mendapatkan minimal 1.000 kantong darah. Sedangkan target tersebut diharapkan bisa tercapai melalui kegiatan ‘Donor Darah Dharma Wanita PAM JAYA’ yang diadakan selama empat hari di Kantor Pusat PAM JAYA, Jakarta Pusat.

Untuk pembukaan dari kegiatan donor darah itu sendiri, dilaksanakan mulai Rabu (21/12/2022). Kemudian bakal dilanjutkan secara berurut sejak 27, 28 hingga 29 Desember 2022 dan masih di tempat yang sama.

Dalam keterangannya, Ketua Dharma Wanita PAM JAYA Lya Arief, mengutarakan bahwa pada hari pembukaan kegiatan ditargetkan sebanyak 250 kantong darah. Hal tersebut, khusus dari pendonor darah perempuan yang terdiri dari karyawati dan istri karyawan, pensiunan karyawati PAM JAYA Palyja dan Aetra, istri pensiunan, serta janda pensiunan.

“Kegiatan donor darah ini, kami targetkan untuk para pendonor perempuan. Sebagai organisasi yang diisi karyawati serta istri pegawai PAM JAYA, kami ingin menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan para perempuan,” tuturnya.

Ditambahkan Lya Arief bahwa donor darah memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, menjaga kesehatan hati serta dapat menurunkan tekanan darah.

“Untuk karyawati dan istri karyawan di lingkungan perusahaan yang mendonorkan darahnya serta mendapatkan peningkatan kesehatan, tentunya akan menghadirkan banyak manfaat. Misalnya, dengan tubuh yang sehat, pelayanan air minum perpipaan juga akan menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Selanjutnya, Lya Arief menuturkan bahwa melalui kegiatan donor darah ini, juga upaya PAM JAYA dalam memenuhi kebutuhan darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang cukup besar.

“Kami menyadari kebutuhan kantong darah yang besar dari PMI, sehingga sebagai organisasi yang fokus pada kegiatan sosial dan bermanfaat. Kami akan terus selenggarakan kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin, mengatakan dirinya mendukung penuh kegiatan donor darah hari ini. Apalagi, pada 1 Februari 2023, karyawan PAM JAYA akan mulai melakukan pelayanan langsung serta menargetkan 100 persen cakupan pelayanan pada 2030.

“Tentunya, saya mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi, kesehatan akan berjalan beriringan dengan produktivitas. Dan, itu dampaknya sangat besar terhadap pelayanan air minum perpipaan di DKI Jakarta,” kata Arief, mengakhiri penjelasannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gelar FDG di Hotel Le Meridien Jakarta, PAM JAYA Siap Tingkatkan Pelayanan dengan Serap Informasi dari Warga

Redaksi Posberitakota

Berantas Narkoba, RATUSAN ANS Dinas Lingkungan Hidup DKI Jalani Tes Urine

Redaksi Posberitakota

DARI 7 PEJABAT ESELON II, GUBERNUR ANIES POSISIKAN FIRMANSYAH PEGANG JABATAN SEKWAN DPRD DKI JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang