PosBeritaKota.com
Megapolitan

Audiensi dengan Jajaran Pemkab, MARULLAH MATALI Minta Promosi Pariwisata Pulau Seribu Makin Digaungkan

PULAU SERIBU (POSBERITAKOTA) □ Karena dinilai cukup siap sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Proyek Strategis Nasional (PSN) oleh Pemerintah Pusat, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, minta agar promosi Pulau Seribu makin digaungkan.

“Sebenarnya, kita melihat bahwa Pulau Seribu itu, sudah cukup siap untuk menjadi KSPN dan PSN,” pinta Marullah saat melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/12/2022).

Disebutkan mantan Sekda DKI tersebut lebih lanjut bahwa melalui kesempatan ini, pihaknya meminta saran dan masukan dari Kepala Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu, Asosisasi Resort maupun Asosiasi Travel untuk kemudian dikomunikasikan di lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI Jakarta maupun Kementerian di Pemerintah Pusat.

“Iya, harapannya mudah-mudahan saja akan mengakselerasikan jalandan rencana Pulau Seribu menjadi
dan PSN,” katanya, serius.

Marulah kembali menambahkan sebenarnya ada beberapa kawasan di Kepulauan Seribu yang sudah dirancang menjadi destinasi wisata menarik. Sebut saja mulai dari wisata bahari, wisata religi, wisata olahraga air maupun wisata mangrove.

“Karena itu, saya minta komunikasi publiknya dituntaskan. Juga marketingnya karena harus bagus, termasuk promosi wisata semakin digencarkan atau digaungkan. Selanjutnya dukungan-dukungan lain, misalnya transportasi juga dibikin jauh lebih mudah,” paparnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, merespon dengan menyambut baik dukungan dari Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata terkait percepatan pengembangan sektor pariwisata sebagai Kawasan Strategis Parwisata Nasional (KSPN).

“Hal ini, tentunya akan sangat berdampak bagi perekonomian dan bisa menyerap ribuan lapangan kerja baru, terutama bagi warga Kepulauan Seribu sendiri,” ucap Junaedi, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Perumahan Mau Digusur, Warga Kirim Surat Terbuka untuk Presiden

Redaksi Posberitakota

Jika Melenceng Harus Diluruskan, M TAUFIK Minta Wartawan & LSM Kritisi Kinerja Gubernur Anies

Redaksi Posberitakota

Setelah Pelantikan Jadi Anggota DPRD DKI, ADI KURNIA Gelar Syukuran & Aqiqah Putrinya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang