Sebagai ‘Tali Kasih’, MKKS DKI JAKARTA Beri Bantuan ke-1000 KK Korban Gempa Warga Desa Padaluyu Cugenang Cianjur

CIANJUR (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 1000 KK korban gempa dari 27 RT di 6 RW Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, memperoleh bantuan dari 292 SMP dan 117 SMA yang merupakan SMK baik negeri maupun swasta di DKI Jakarta, Rabu (28/12/2022) kemarin.

Sedangkan pemberian bantuan sebagai ‘Tali Kasih‘ tersebut, disampaikan melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ketua MKKS SMP, RD Sapta Nurochman dan Ketua MKKS SMA, Acep Machmuddin SPd MSi. Bantuan itu merupakan bantuan untuk kali kedua.

Drs H Fadjar Panjaitan (Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta) selaku fasilitor korban gempa bumi yang juga didampingi 2 pengurus Kwarda Pramuka DKI Jakarta masing-masing Kaka Ratiyono dan Kaka Triadi, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya terutama kepada sekolah dan para guru atas upaya melalui keluarga besar Kepala Sekolah SMP-SMA dan SMK negeri maupun swasta.

Pemberian bantuan itu sendiri datang dari keluarga besar SMP-SMA-SMK negeri maupun swasta DKI Jakarta. Sedangkan bantuan yang diberikan diantaranya berupa 2000 paket beras, kain sarung, pempres, pembalut wanita dan lain sebagainya.

“Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban gempa di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugeng, Kabupaten Cianjur,” kata Drs H Fajar Panjaitan dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Kamis (29/12/2022).

Sementara itu dijelaskan pula bahwa beberapa sekolah umum dan madrasah yang mengalami kerusakan dan berada di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, juga memperoleh bantuan perbaikan berupa uang total sebesar Rp.170.000.000. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Berkat Kepedulian Bupati Indramayu, 2400 Rumah Bakal Peroleh Air Bersih Perumdam Tirta Darma Ayu

Demi Melindungi Kesehatan Warganya, PEMKAB INDRAMAYU Kucurkan Anggaran Rp 59 Miliar

Sigap Bertindak Cepat, BUPATI INDRAMAYU Jemput Warganya yang Terlantar di Kota Tarakan