PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Uang Tunai, PT DUTA SEJAHTERA INDONESIA Bantu Warung Kopi & Mie Instan Gratis ‘Sanggar Humaniora’

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) □ PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI) menyerahkan bantuan kepada Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan. Sumbangan tersebut antara lain berupa uang tunai, mie instan, kopi, beras (Sembako) dan bantuan lainnya.

Dari bantuan tersebut diharapkan dapat ikut membantu program Warung Kopi dan Mie Instan Gratis Sanggar Humaniora yang sejak tahun 2022 menjadi kegiatan amal lembaga sosial ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI). Ungkapan ini bukan sekedar ekspresi formalistik. Melainkan sebuah pemenuhan harapan atas kebutuhan orang lain. Setiap orang butuh perhatian, dukungan, dan motivasi,” ujar Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito saat menerima bantuan dari PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI), di Sanggar Humaniora, di Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jum’at (30/12/2022).

Bantuan diserahkan langung oleh Pemimpin Perusahaan PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI) Andy Joe. Didampingi Manajer DSI, Haris Abdullah dan Lukman Riyadi serta beberapa staf Leader Kurniat Kasih Ndruru, Novita Pratiwi dan Ilham maskuri.

Namun selain Ketua Umum, dari pihak Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, hadir juga Ketua Bidang Pendidikan Sabrina Salawati Daud, S.Pd, Fasilitator Bidang Kreatif & Usaha I Gusti Made Ardikabudi dan Fasilitator Bidang Pendidikan Indri Retno Putranti.

Pemimpin Perusahaan PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI) Andy Joe, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari sebagian rezeki yang kita terima sesungguhnya ada hak orang-orang miskin dan orang-orang yang nasibnya belum beruntung.

“Kami melakukan ini sebagai bentuk empati kami dan rasa terima kasih kepada Tuhan. Memberi berarti kita bersyukur. Balaslah pemberian Tuhan dengan sesuatu yang kita punyai. Semoga hal ini dapat memantik spirit dan energi positif. Sekurang-kurangnya untuk Tim DSI,” ujar Andy Joe.

Dalam kesempatan tersebut, Eddie Karsito juga menyampaikan, agama bukanlah sekedar daftar doktrin-doktrin. Agama bukan pula sekedar ajaran yang terdapat dalam manuskrip.

“Juga bukan sekedar mantra bersifat ritual. Melainkan isyarat sosial yang merefleksikan kohesivitas dan solidaritas sosial masyarakat. Moralitas yang dibangun melalui kesadaran kolektif dan inklusif,” tutur Eddie Karsito.

Warung Kopi dan Mie Instan Gratis Sanggar Humaniora adalah usaha nirlaba untuk membantu para musafir; orang yang tengah dalam perjalan, seperti supir angkot, supir taksi, supir ojek online, dan musafir lainnya. Termasuk membantu para pemulung, kuli bangunan, tukang angkut sampah, dan orang-orang lapar yang membutuhkan.

Warung Kopi dan Mie Instan Gratis yang digagas dan diselenggarakan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini, menurut Eddie, diharapkan menjadi inspirasi dan menumbuhkembangkan kebaikan dimana-mana.

“Melahirkan berbagai tindakan bersifat filantropi. Dari kebiasaan menerima kemudian gemar memberi. Ditandai dengan lahirnya berbagai lembaga pelayanan baru. Bermunculan startup sociopreneur yang mendapat tempat di hati publik, seperti Duta Sejahtera Indonesia ini,” jelas Eddie Karsito, lagi.

PT. DSI (Duta Sejahtera Indonesia) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi produk kesehatan dan kecantikan. Antara lain produk herbal untuk kesehatan mata, omega 3 untuk kolesterol dan jantung. Juga produk osteviton untuk menjaga kesehatan persendian, dan produk lainnya.

Semua produk PT. DSI (Duta Sejahtera Indonesia) didistribusian dengan cara direct selling melalui support system Direct System Indonesia (DSI).

Konsep Human Resource Development PT. DSI (Duta Sejahtera Indonesia) adalah membangun pola pikir karyawan menjadi pengusaha. Menciptakan SDM berkualitas dan bermental entrepreneur sejati.

“Memberi kesempatan mereka bekerja dan berkarir kepada individu yang tergabung di DSI. Mereka yang berhasil diberi kesempatan ikut serta memiliki bisnis-bisnis baru DSI dengan membeli saham perusahaan,” ungkap CEO DSI Andy Joe. □ RED/GOES

Related posts

Di Pademangan Barat & Ciracas, PEMPROV DKI Geber Terus Kegiatan Sembako Murah untuk Warga

Redaksi Posberitakota

Dipuji Komisi B DPRD DKI, PT JIEP Maju Pesat Dipimpin Dirut Landi R Mangaweang

Redaksi Posberitakota

Proyek Stadion BMW, KADISORDA DKI RATIYONO Sarankan Biar Digarap PT Jakpro

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang