27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 03:58
PosBeritaKota.com
Daerah

Menghadapi Tantangan Tahun 2023, KADES UDIN SAPUTRA SH Ajak Warga Ciangsana Gunung Putri Bogor dengan Sikap Optimis

BOGOR (POSBERITAKOTA) □ Selama tiga tahun ke belakang (2020-2022), kita dihadapkan oleh masa pandemi COVID-19 yang banyak menguras tenaga dan pikiran agar tetap survive alias bertahan hidup. Tentu saja pengalaman tersebut harus diambil sebagai pembelajaran yang berharga, agar di tahun 2023 yang baru saja bergulir ini, bisa meraih kondisi lebih baik.

Oleh karenanya, Kepala Desa (Kades) Udin Saputra SH ingin mengajak seluruh elemen dan warga Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, siap menghadapi segala tantangan kehidupan dari berbagai aspek di tahun 2023 ini. Modal utamanya, menurut dia, harus dilandasi sikap optimisme diri. Jangan gampang menyerah dan putus asa.

Ikhtiar sambil bekerja keras dan berdoa, itulah yang harus dilakukan kita semua. Sebab, keberhasilan kita di dalam menghadapi tantangan kehidupan, tak lepas dari tuntunan dan keberkahan yang datangnya dari Allah SWT,” tutur Udin Saputra SH saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (3/1/2023).

Tak hanya itu, pria yang punya latar belakang kehidupan sebagai seorang lawyer (pengacara), menyebut tentang perlunya membangun etos kerja. Dengan begitu, tambah dia, berarti memiliki semangat untuk meraih konsepsi kebahagiaan hidup sesuai yang diharapkan. Selain itu jangan lupa harus tetap membangun kebersamaan, soliditas dengan sesama atau semua elemen masyarakat.

“Tak hanya di bidang profesi, sosial kemasyarakat maupun keagamaan saja. Sikap gotong rotong juga perlu terus ditumbuhkan, agar prinsip bisa maju bersama di dalam membangun daerah, bisa tercapai,” papar dia, panjang lebar.

Terkait bahwa Pemerintah telah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kehidupan Masyarakat (PPKM), menurut Udin Saputra SH, jelas patut disyukuri. Sebab, hal tersebut sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah di dalam menangani pandemi COVID-19 secara nasional. “Maka itu biar PPKM sudah dicabut, kita sebagai warga masyarakat harus tetap waspada, disiplin dengan himbauan protokol kesehatan,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dari Honor sebagai Guru TK, ENDANG SETIOWATI S.PD Rela Sumbangkan Demi Perbaikan Jalan Rusak di Rembang Jateng

Redaksi Posberitakota

Jadi Ujung Tombak di Wilayahnya, GUBERNUR KALTARA Beri Bantuan Beras kepada Petugas Kebersihan

Redaksi Posberitakota

Tewas Disamber Petir di Indramayu, AHLI WARIS KELUARGA NELAYAN SAIDIN Terima Santunan Rp 238 Juta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang