26.9 C
Jakarta
14 June 2024 - 06:25
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Lepas Kontingen PWNU, PJ GUBERNUR HERU Minta Atlet Bisa Harumkan Nama DKI di Ajang PORSENI NU 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 199 atlet Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) yang akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) di Solo, Jawa Tengah pada 14 Januari mendatang, dilepas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Rabu (11/1/2023) di Balai Agung.

Mereka adalah para atlet dari sejumlah cabang olahraga. Baik itu sepakbola, bola voli, badminton.dan pencak silat. Selain itu juga para peserta yang akan mengikuti seni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan pembacaan Kitab Kuning serta lomba menghafal alfiyah.

“Pada hari ini kita melepas atlet Kontingen PWNU untuk mengikuti ajang olahraga tingkat nasional di Solo. Kemungkinan akan mengikutsertakan semua cabang,” ucap Pj Gubernur Heru.

Sebagai pesannya, PJ Gubernur juga berharap Kontingen PWNU DKI Jakarta menjunjung sportivitas untuk mencapai target yang diinginkan. “Selamat bertanding pada PORSENI NU Tahun 2023. Jaga sportivitas, silaturahmi dan kebersamaan antarkontingen dari daerah lain. Semoga sukses dan meraih prestasi terbaik. Mari bersama kita mengharumkan nama baik DKI Jakarta,” ucap dia.

Sedangkan Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta, KH Syamsul Ma’arif optimis para atlet keluar sebagai juara umum pada event tersebut. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan strategi dalam pertandingan yang akan digelar pada 14-22 Januari 2023 tersebut.

“Sejauh ini kita sudah latihan, karena temen-temen sudah biasa melatih diri. Baik itu sepa bola, badminton, silat, apalagi dari pesantren sudah biasa membaca kitab kuning. Mudah-mudahan lancar dan jadi juara umum,” tegasnya.

Sementara itu KH Muhyidin Ishaq selaku Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengapresiasi perhatian Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono terhadap kegiatan tersebut. Termasuk kepada para atlet yang akan berlaga di Solo, Jawa Tengah.

“Untuk PORSENI kali ini sangat luar biasa, karena mendapat perhatian dari Pak Gubernur. Semua sudah dibackup. Saya kira baru kali ini, Gubernur yang mempunyai perhatian besar terhadap NU dan kegiatannya. Mudah-mudahan bisa berkesinambungan setiap ada harokah atau kegiatan NU. Insya Allah selalu ikut partisipasi,” tegas KH Muhyidin IshaqRED/AGUS SANTOSA

Related posts

Menabur Kebaikan bagi Semua Orang, RUMAH SINGGAH BUNDA LENNY Gelar Perayaan HUT ke-13 di Kranggan Kota Bekasi

Redaksi Posberitakota

Agar Jangan Mengganggu Masyarakat, SATPOL PP Tak Perbolehkan Tempat Hiburan Malam Buka Selama Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Kejadian Minggu Siang Tadi, LQ INDONESIA LAWFIRM Mendesak Kapolda Metro Jaya Tangkap Preman yang Bakar Ruko Milik Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang