29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 23:07
PosBeritaKota.com
Sport

Nilai Transfernya Capai Rp 504 Miliar, LEANDRO TROSSARD Optimis Bisa Berkembang Merumput Bersama Arsenal

ARSENAL (POSBERITAKOTA) ■ Setelah digaet dengan nilai transfer mencapai 27 juta pound atau sekitar Rp 504 miliar, akhirnya Leandro Trossard dipastikan berlabuh ke Arsenal. Bahkan, pemain sayap asal Belgia tersebut, berucap keyakinannya bakal bisa berkembang merumput dibawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

Seperti diketahui bahwa Trossard sebelumya tercatat bermain di klub Brighton and Hove Albion selama 3,5 tahun. Sempat mencuat namanya di Piala Dunia 2022 Qatar, karena ikut mengantar Belgia masuk empat besar. Dari penampillanya ternyata menarik minat sejumlah klub papan atas, termasuk Arsenal.

“Yang pasti, saya sangat termotivasi untuk memulai perjalanan bersama Arsenal,” ucap pemain berusia 28 tahun tersebut yang dilansir dari situs resmi Arsenal, Sabtu (21/1/2023).

Pemain yang ikut memperkuat Belgia di Piala Dunia 2022, berjanji bakal bekerja keras untuk membantu The Gunners mencapai tujuan menjadi juara. Ia juga bilang bahwa Mikel Arteta adalah pelatih dan manajer yang hebat. Dukungan penggemar klub yang bermarkas di Stadion Emirates ini pun juga ikut melecut motivasinya.

“Tentunya, saya juga sangat senang melihat para pendukung Arsenal di stadion. Saya berharap bisa memberikan segalanya untuk klub ini. Saya ingin mencoba dan menciptakan momen ajaib sebanyak mungkin, dan semoga kami bisa merayakannya bersama,” ujar pemain yang sudah 24 kali membela Timnas Belgia.

Tak ayal bahwa Trossard telah menjadi bintang untuk Brighton dan untuk negaranya dalam berbagai posisi. Namun posisi utamanya adalah sayap kiri. Namun belakangan, ia semakin sering tampil sebagai striker kedua.

Di sisi lain, Trossard merasa fleksibilitas akan membantunya berkembang. Terkait hal itu, ia mengaku telah berdiskusi dengan Mikel Arteta serta Direktur Direktur Olahraga Arsenal Edu sebelum sepakat soal kepindahannya.

“Ucapan mereka sungguh mengejutkan. Malah, mereka mengatakan sangat menyukai saya sebagai pemain. Saya dibilang sangat cocok dengan sistem permainan. Ini memberikan anggapan bahwa saya bisa bermain di posisi yang berbeda. Mereka menantikan untuk bekerja dengan saya. Begitu pula sebaliknya,” beber Trossard, lagi. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Ikut Para Asian Games 2018, KONTINGEN BAHRAIN Jadi Negara Pertama Tiba di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Singgung Kinerja Sebagai Pelatih, ALLEGRI Siap Dievaluasi Manajemen Juve

Redaksi Posberitakota

Di Awal Musim MotoGP 2019, CRUTCHLOW Ngaku Belum Berani Mematok Target

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang