32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:24
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Ponpes Ar-Rahmah Bojonggede Bogor, PELAWAK & AKTOR FILM Tampil Menghibur Anak Yatim di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Sejumlah komedian (pelawak) bersama aktor film Ibukota, tak seperti biasanya hanya berkutat untuk menjalani kegiatan profesi demi mendapatkan salary (bayaran-red). Tampaknya kali ini dapat membagi ruang dan waktu. Kapan bekerja mencari uang, kapan juga saatnya bekerja secara sosial, tanpa memikirkan soal-soal yang bersifat komersial.

Bertepatan di acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rahmah, Bojonggede, Kabupaten Bogor, mereka yang terdiri dari sejumlah pelawak dan aktor film ikut memberikan hiburan gratis kepada anak yatim dan jamaah di Ponpes tersebut, Minggu (22/2/2023).

Sedangkan acaranya itu sendiri, digagas dan diselenggarakan oleh Majelis Taklim Daarul Fataa dan Majelis Taklim Nur Asyiatul Hasanah. Bertindak sebagai tuan rumah adalah pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rahmah yang diasuh oleh Ustadz Lukman Hakim. Edi Kere, mantan pelawak yang kini aktif di bidang property, dipercaya sebagai koordinator.

Karena memiliki jaringan alias hubungan dekat, Edi Kere pun mengajak para pelawak yang tergabung di dalam MPP (Majelis Pengajian Pelawak). Akhirnya direspons dengan kesedian sejumlah pelawak yang mau hadir. Mereka adalah Taufik Lala (Ketua MPP), Ginanjar Empat Sekawan, Ustadz Jaka Gledek, Eman Empat Sekawan dan yang lainnya. Sedangkan dari dunia keaktoran nampak ikut hadir Wingky Harun dan Arif Lintau.

Melalui kesempatan tersebut, Taufik Lala merasa senang karena ternyata banyak pelawak memiliki kepedulian terhadap dunia religi (keagamaan), terutama pada anak yatim. “Hal ini jelas sejalan dengan visi misi MPP yang memang bukan organisasi yang mencari profit, tetapi mencari pahala dan ridho Allah,” katanya kepada POSBERITAKOTA yang ikut dalam acara tersebut.

Ungkapan senada juga disampaikan Ginanjar dan Wingky Harun. Keduanya juga merasa senang bisa memberikan hiburan kepada para anak yatim. “Peduli pada anak yatim tidak harus selalu memberikan santunan uang atau materi. Tapi, bisa juga melaluo santunan hiburan seperti yang kami berikan ini,” ucap Ginanjar.

Begitu pula yang diungkapkan Wingky Harun. “Melihat para jamaah dan anak-anak yatim tertawa gembira adalah sesuatu yang membahagiakan kami. Kami terharu melihat suasana itu,” ujar aktor legendaris pemeran tokoh Kalagondang di film-film kolosal, sekaligus juga pemeran Ki Daud di sinetron fenomenal ‘Tukang Bubur Naik Haji‘ tersebut.

Tak ketinggalan, pelawak Eman 4 Sekawan menyatakan bahwa momen ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim sesama seniman. “Ya, silaturahim menjaga keakraban dan kekeluargaan. Insya Allah, bisa membawa keberkahan bagi semua,” celetuknya.

Sementara itu Edi Kere selaku penggerak kehadiran para pelawak dan aktor film di acara tersebut, mengungkapkan bahwa kehadiran para pelawak dan aktor film bukan hanya kali ini saja. Malah tercatat sudah beberapa kali.

“Terus terang, saya bangga melihat kehadiran teman-teman di sini. Kendati ini bukan acara komersial, namun mereka antusiasme untuk ikut hadir memeriahkan acara,” tambah Edi seraya menambahkan bahwa ratusan jamaah dan anak yatim, ikut bergembira. Selain itu, mereka berbaur untuk bergembira dan nyanyi bersama. ■ RED/HANOOENG M. NUR/EDITOR : GOES

Related posts

Di Kampung Cirumput & Garogol, PT. DWIHARTA LOGISTINDO Peduli Beri Bantuan Kemanusiaan ke Korban Gempa Cianjur

Redaksi Posberitakota

Digelar di ICE BSD Serpong, FESTIVAL & GEBYAR PAI Tahun 2022 Kemenag jadi Tanda Penting Toleransi Beragama

Redaksi Posberitakota

Usai Ketemu Kang Irwan, LETKOL PURN H RUSMIN Akhirnya Kepincut & Pilih Bergabung ke PKS

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang