32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:12
PosBeritaKota.com
Top News

Hanya Sebagai Bentuk Solidaritas, CAMELIA P. LUBIS Ucapin ‘Gong Xi Fa Cai 2574’ Bagi Warga Tionghoa yang Merayakan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Bagi warga atau masyarakat Tionghoa, bertepatan jatuh pada hari Minggu 22 Januari ini merayakan Tahun Baru Imlek 2023 yang juga merupakan momentum pergantian tahun sesuai dengan penanggalan atau kalender Cina. Sedangkan harapannya tentu saja semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan atau kemakmuran. Selain itu berdampak positif pada kehidupan masyarakat secara nasional.

Sebagai sesama anak bangsa, Camelia P. Lubis tak lupa mengucapkan ‘Gong Xi Fa Cai 2574′ Kozingli bagi warga atau masyarakat Jakarta dan umumnya di seluruh Tanah Air. Juga sebagai bentuk solidaritas, artis dangdut yang juga dikenal jadi politisi Partai Golkar serta pengurus KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air) dan HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), berharap komunitas Tionghoa bisa terus berkontribusi untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesia.

Komunitas Tionghoa asli Indonesia, tercatat telah banyak berperan bagi kemajuan perekonomian di Tanah Air. Sebagai sesama anak bangsa, tentu saya harus memberi apresiasi, terutama terhadap bentuk kontribusinya selama ini bagi bangsa dan negara Indonesia,” ucap Camel Petir, begitulah nama kondangnya dijagad keartisan saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (22/1/2023).

Menurut pandangannya lebih jauh, warga atau masyarakat Tionghoa tidak boleh dipandang sebelah mata. “Mereka cukup banyak yang lahir dan besar di Indonesia. Bisa menyatu serta bermasyarakat secara baik dengan kaum pribumi. Bahkan di dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, mereka sangat aktif dan tingkat solidaritasnya cukup tinggi,” imbuhnya.

Sama seperti ketika warga atau masyarakat Muslim merayakan Hari Besar Islam 1 Muharom dan Idhul Fitri/Idhul Adha, dikatakan Camel Petir, komunitas Tionghoa juga sangat menghormati.

“Maka itu nggak ada salahnya, kita sebagai pribumi dan Muslim, ikut atau memberikan penghormatan agar mereka bisa merayakan Tahun Baru Imlek. Semoga lancar, aman dan tanpa ada gangguan apapun,” ujar Camel Petir, menutup wawancaranya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

SENATOR DAILAMI FIRDAUS Minta Menag Cabut Surat Edaran Tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan & Hari Raya Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

Terasa Bersih & Makin Kencang, YEYEN LIDYA Ngaku Cocok Merawat Wajah di Queen Beauty Clinic Meski Baru 2 Pekan

Redaksi Posberitakota

Hasil Rapat Kerja, EXTRAVAGANJAR Bakal Serahkan 8 Gagasan Kebijakan Ekonomi Kreatif ke Ganjar – Mahfud MD

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang