PosBeritaKota.com
Daerah

Demi Membangun Komunikasi Dua Arah, KAPOLDA KALTARA Gelar ‘Jumat Curhat’ Bersama Warga & Perwakilan Perbankan

BULUNGAN KALTARA (POSBERITAKOTA) ■ Demi membangun komunikasi dua arah, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH SIK M.Si, menggelar ‘Jumat Curhat‘. Untuk kegiatan yang dilaksanakan Jumat (27/1/2023) tersebut, bertemu dengan warga masyarakat dan perwakan perbankan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltara juga didampingi Kabid Humas Kombes Pol Budi Rachmat SIK M.Si, Dirlantas Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi SIK, Dirkrimum Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK H MH. Mereka ikut hadir dalam acara ‘Jumat Curhat’, bertempat di Warung Kopi Ria, Jalan Durian Tanjung Selor, Bulungan.

Untuk kegiatan ‘Jumat Curhat‘ disebutkan bertujuan untuk membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat. Sebab, dirasakan sangatlah penting, jika polisi mengetahui betul apa-apa sebenarnya diinginkan oleh warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan penganyoman.

Terkait respon warga masyarakat terhadap program yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sangat bagus dan mendapat apresiasi positif. Kenapa? Karena, adanya kegiatan ‘Jumat Curhat‘, masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluh kesahnya, terutama kepada Kapolda Kaltara.

Di sisi lain di acara ‘Jumat Curhat’ dihadiri oleh warga setempat, Perwakilan Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN dan Bank BSI. Dengan suasana santai, jauh dari terkesan formil, masyarakat sangat merasa dekat dengan Kapolda Kaltara dan PJU Polda Kaltara.

Sedangkan perwakilan dari perbankan sempat menanyakan tentang maraknya kasus penipuan dengan modus operandi mengirimkan link palsu kepada nasabah. Jika nasabah meng-klik link tersebut, maka data-data nasabah bisa dicuri.

Dalam menjawab dan sekaligus menanggapi hal tersebut di atas, Kapolda Kaltara menyampaikan agar pihak bank selalu mensosialisasikan kepada nasabah terkait hal diatas tentang info palsu. Terlepas dari hal itu, Kapolda Kaltara juga berharap agar nasabah segera melaporkan jika menemukan hal-hal seperti diatas kepada kepolisian agar segera direspon oleh Tim Cyber Polda Kaltara. □ RED/BAMS/EDITOR : GOES

Related posts

Sukses Raih 3 Medali di PORPROV XIV Jabar 2022, PUTRI JUWITA Dapat Apresiasi & Uang Pembinaan dari Kades Ciangsana Bogor

Redaksi Posberitakota

Sambut Jenazah Eril, WARGA BANDUNG Penuh Sesak Datangi Gedung Negara Pakuan

Redaksi Posberitakota

Pejabat Kena Rotasi, BUPATI INDRAMAYU Sebut Masih Ada yang Tindak & Perilakunya Mencoreng Nama Baik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang