32.7 C
Jakarta
23 July 2024 - 15:48
PosBeritaKota.com
Daerah

Diikuti 28 Personel Baja & 51 Polwan, KAPOLRES MALINAU AKP ANDREAS DEDDY WIJAYA SIK Pimpin Upacara Pembaretan

MALINAU KALTARA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 28 personel Baja (Bintara Remaja) Polres Malinau angkatan 47 dan 51 Polwan mengikuti Pembinaan Tradisi (Bintra) dengan melakukan Longmarch (Perjalanan Jauh). Kegiatan itu dilakukan mulai dari Mako Polres Malinau yang terletak di Jalan Pusat Pemerintahan menuju Desa Kuala Lapang, Desa Pelita Kanaan, Desa Malinau Kota, Desa Batu Lidung dan Desa Malinau Hulu – sebagai bentuk penyambutan ataupun pengenalan medan bagi setiap personel yang baru melaksanakan tugas, Selasa (31/1/2023).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya SIK, seusai pelaksanaan apel pagi memimpin langsung Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja lulusan Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri tahun anggaran 2022 di halaman apel Mapolres Malinau.

Dalam pengarahannya ketika memimpin upacara pembinaan tradisi Baja angkatan 47 dan 51 Polwan, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya SIK mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pembinaan tradisi ini wajib dilaksanakan dan merupakan momen penting agar dapat mengetahui serta mengenal lingkungan sekitar tempat bertugas. Selain itu juga agar dapat lebih membentuk mental dalam menghadapi tugas-tugas fungsi Kepolisian khususnya di Kabupaten Malinau.

“Kegiatan ini merupakan momen penting dan tentunya sebagai pembinaan yang baik dan terarah. Tidak hanya pada aspek pengetahuan ilmu Kepolisian, namun lebih kepada mental, sikap dan respek. Baik terhadap pimpinan, senior dan juga terhadap rekan seangkatan akan sangat menunjang terwujudnya suasana kerja yang baik. Terlebih lagi pembinaan loyalitas terhadap perintah yang merupakan salah satu bagian penting dalam institusi Kepolisian yang kita cintai ini,” tegas Andreas.

Ditambahkan Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya SIK bahwa di dalam mengemban tugas ke depan, para senior untuk memberikan pengayoman dan bimbingan kepada juniornya. Begitu pula sebaliknya, junior untuk memberikan rasa hormat dan respect kepada seniornya.

“Dari apa yang telah diberikan selama menjalani proses tradisi pembaretan ini, ambil sisi positifnya. Tetap menjaga diri serta bertindak sebagai Bhayangkara sejati. Tunjukan kepada masyarakat Malinau bahwa kalian merupakan Bhayangkara-Bhayangkara muda yang hebat dan siap untuk bertugas dalam situasi apapun,” pintanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara pembinaan tradisi Bintara Remaja tersebut, juga dihadiri para PJU (Pejabat Utama) Polres Malinau, Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Dewi Andreas bersama pengurus dan para Perwira serta Bintara pendamping di Polres Malinau. □ RED/BAMBANG SOEMANTRI/EDITOR : GOES

Related posts

Jadi Ketua DPW Badan Budaya Partai NasDem Jateng, AGENG KIWI Tegaskan Kebudayaan Sebagai Nafas Kehidupan Berbangsa

Redaksi Posberitakota

Akibat Masih Terkena Sanksi, 3 KEPALA DESA di Indramayu Risiko Batal Dikukuhkan Perpanjangan Masa Jabatannya

Redaksi Posberitakota

Lokasi di Balongan Indramayu, PANTAI CEMARA INDAH Miliki Panorama Sejuk & Bertiket Murah Meriah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang