29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 22:59
PosBeritaKota.com
Daerah

Tindak Tegas Jika Ada Penyimpangan, POLRES TARAKAN Kerahkan 221 Personel Kawal Aksi Damai Supir Truk

TARAKAN KALTARA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 221 personel dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan jalannya aksi damai oleh supir truk yang tergabung dalam Asosiasi Logistik Foweder Indonesia DPC Tarakan, berlokasi di Kantor Wali Kota Tarakan, Kamis (9/2/2023).

Dalam arahannya, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona TTP Siregar SH SIK melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP NGatno, menjelaskan bahwa aksi damai oleh Asosiasi Logistik Foweder Indonesia DPC Tarakan (Jasa Moda Transportasi Darat yang tergabung dalam ALFI/ILFA DPC Tarakan) tersebut, menuntut Pemerintah untuk memberikan solusi agar pendistribusian bio solar di SPBU terdekat wilayah kerja pelabuhan dan dialokasikan khusus untuk armada logistik Pelabuhan Malundung.

Ditambahkan bahwa aksi damai itu sendiri, diikuti 85 orang yang terdiri dari para sopir trailer, tronton dan truck bak kayu yang tergabung di AlFI/ILFA DPC Tarakan.

“Sebelumnya, mereka berkumpul di Taman Berlabuh sampai antre di depan Pelabuhan Malundung membawa kendaraan 70 unit,” kata AKP NGatno kepada wartawan.

Disebutkan pula selama berlangsungnya aksi damai tersebut berjalan aman. Kegiatan yang diawali pukul 09.30 WITA, armada konvoi dari titik kumpul menuju Kantor Walikota Tarakan. Nampak Wakil Walikota Tarakan, Effendhi Djuprianto, sempat menemui massa aksi damai untuk melakukan negosiasi bersama korlap aksi.

Selanjutnya baru pada pukul 10.10 WITA, dilaksanakan pertemuan atau earing di ruang rapat Walikota Tarakan. Ikut hadir Wakil Walikota Tarakan, Assisten 1 Setda Tarakan, Kapolres Tarakan, Kadishub Tarakan, Kepala DKUKMP bersama Kabid perdagangan, Sales Branch Manager Pertamina Rayon V Kaltimut Pertamina Depo Tarakan, Kepala Satpol PP.RED/BAMBANG SOEMANTRI/EDITOR : GOES

Related posts

Disambut 4 Gadis Penari, BUPATI NINA AGUSTINA Hadiri Puncak Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-496 Tahun

Redaksi Posberitakota

Di Era Medsos, DOSEN UNPAD BANDUNG DIAN WARDIANA Sebut Radio Masih Efektif Sebarkan Informasi & Komunikasi

Redaksi Posberitakota

Unik & Membanggakan, SEKOLAH MASTER atau MASJID TERMINAL DEPOK Gelar Pameran Karya Visual Fotografi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang