28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 00:32
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Pejabat Tinggi Pratama, PJ GUBERNUR DKI JAKARTA Lantik Sekda Joko Agus Setyono

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bersamaan dengan munculnya informasi dan surat penetapan dari Istana terkait keterpilihan Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Hartono langsung melantiknya di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Rabu (15/2/2023). Dalam kesempatan itu, juga dilantik pejabat tinggi pratama yang lain di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sosok Joko Agus Setyono terpilih setelah mengikuti proses pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang dilaksanakan melalui mekanisme Seleksi Terbuka berdasarkan ketentuan peraturan perundangan-undangan, yakni mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Penetapan Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta juga didasari Keputusan Presiden RI No. 13/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan atas taufik dan hidayah-Nya. Maka pada hari ini Rabu, 15 Februari 2023, saya Penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik Saudara. Saya percaya, Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Pj. Gubernur Heru.

Karenanya Pj Gubernur DKI, sangat berharap kepada Joko Agus Setyono dapat mengemban amanat dengan baik. Selain meneruskan dan memastikan koordinasi lintas lembaga di DKI Jakarta dapat berjalan lancar. Terlebih dengan perpindahan Ibukota Negara (IKN). Kemudian kota Jakarta akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis, sehingga diperlukan pejabat Sekretaris Daerah yang mampu dan memahami terkait pengelolaan ekonomi/keuangan, khususnya pada proses pengelolaan APBD Provinsi DKI Jakarta.

“Selamat kepada Pak Joko yang telah dilantik menjadi Sekda. Tentunya, kedepan banyak yang harus diselesaikan dan dikondisikan agar segala permasalahan yang harus ditangani bisa dijalankan. Harapan kedepannya, peran Sekda DKI Jakarta bisa memaksimalkan fungsi OPD dalam memahami pengelolaan sumber daya. Seperti aset serta keuangan, khususnya pada penyerapan APBD DKI Jakarta, sehingga efisien dalam penggunaannya,” tutup Pj. Gubernur Heru.

Joko Agus Setyono selakau Sekda DKI Jakarta yang baru dilantik, berjanji akan langsung menyukseskan program yang telah dirancang oleh Pj. Gubernur Heru. Ia menilai, percepatan pembangunan harus langsung ditangani serta mencapai target.

“Saya berterima kasih telah dipercaya menjadi Sekda. Tugas saya adalah membantu Pj. Gubernur dalam rangka mencapai program pemerintahan dan berbagai hal di Jakarta, agar Jakarta menjadi lebih baik. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” ujar Sekda Joko.

Sebelumnya, Joko Agus Setyono bertugas sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Joko Agus Setyono diharapkan juga dapat melanjutkan program pembangunan di Jakarta untuk mendukung kondisi ekonomi-sosial warga yang sempat melemah akibat pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Heru turut melantik Bayu Meghantara sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Sebelumnya, Bayu Meghantara pernah menjabat sebagai Walikota Administrasi Jakarta Pusat dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H, SATPOL PP DKI Jakarta Razia Ribuan Miras Ilegal

Redaksi Posberitakota

Tim Verifikasi APE ke Balaikota, ANIES Bilang Emak-Emak Harus Setara Pria

Redaksi Posberitakota

Official Peserta Berdatangan, WAGUB SANDI Tegaskan DKI Siap Gelar Asian Games

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang