Berpusat di Sarinah Plaza, MILAD KE-42 BKMT Dimeriahkan Parade Jalan Santai Bertema ‘Majelis Taklim Beramal Membangun Negeri’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pelaksanaan giat ‘Parade Jalan Santai‘ yang mengusung tema ‘Majelis Taklim Beramal Membangun Negeri‘ dan berpusat di Sarinah Plaza (Jakarta Pusat), digelar untuk memeriahkan Milad ke-42 BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim), Minggu (19/2/2023).

Kegiatan ‘Parade Jalan Santai‘ diawali dengan penampilan tarian daerah dari tempat asal peserta dengan ciri khas daerahnya masing-masing. Kemudian, para peserta dari titik kumpul di Sarinah Plaza bergerak sepanjang koridor Car Free Day (CDF).

Dalam pengarahannya, Ketua Dewan Pembina BKMT Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM, mengungkapkan bahwa ‘Parade Jalan Santai‘ berlangsung dengan lancar dan menarik. Bahkan untuk peserta yang ikut, mereka adalah sebagai anggota dan pengurus BKMT yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Syukur, alhamdulillah. Karena didukung udara yang cerah, maka para peserta pun sangat antusias untuk mengikutinya,” tambah Senator (Anggota DPD RI) dari Dapil Jakarta tersebut.

Terkait kegiatan ‘Parade Jalan Santai’ adalah salah satu rangkaian dari Milad ke-42 BKMT yang dimulai sejak Sabtu (18/2/2023) hingga Selasa (21/2/2023) mendatang. Bahkan, pada hari pertama tak kalah menarik, karena dihadiri puluhan pelawak Ibukota yang diadakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Namun untuk acara Senin (20/2/2023) besok, juga bakal digelar Seminar Internasional bertajuk : ‘The Faces of Islam’ di Asrama Haji yang menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai negara, seperti Syeikh Akil Thohir dari Saudi Arabia.

Selain itu juga hadir pula Syeikh Salim Olwan dari Australia, Dr Elly Maliki dari Saudi Arabia, Dr Mohammad Lamatt dari Mauritania, Dr. Husen Ismail dari Yaman, Dr. Muhammed Al Khateb dari Suriah dan Kasim Ali dari Thailand.

Sedangkan untuk acara puncaknya, Selasa (21/2/2023) di Istora Senayan Jakarta, pihak panitia pelaksana bakal melakukan pemberian semacam penghargaan khusus atau Tutty Alawiyah Award kepada anggota atau pengurus BKMT yang dianggap berprestasi.

Sementara sosok Tutty Alawiyah adalah pendiri BKMT yang sangat dihormati. Semasa hidup pernah menjadi Menteri Negara Urusan Peranan Wanita (UPW), semasa Presiden BJ Habibie. Beliau meninggal dunia pada 2016. Sekarang ini, Ketua Umum (Ketum) BKMT dipegang oleh puterinya, Dr. Hj. Syifa Fauzia. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pancang Komitmen Perkuat Integritas, PEMPROV DKI Gelar Program Bimtek Antikorupsi Bagi ASN

Dari Daftar Aset & Siap Dilelang, KOMISI C DPRD Belum Setujui Penghapusan 417 Unit Bus TransJakarta

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar