PosBeritaKota.com
Top News

Berlangsung Meriah di GKJ, ON POINT BALLET SCHOOL Gelar Festival Balet ‘Berderak Menuju Puncak’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Seabreg balerina mulai dari kalangan anak-anak hingga penari profesional tampil dalam pertunjukan balet yang diadakan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) Pasar Baru, Jakarta Pusat. Ajang yang bertitle ‘Berderak Menuju Puncak‘ tersebut dan dihelat oleh On Point Ballet School serta dihadiri berbagai elemen masyarakat, termasuk komunitas pecinta balet, berlangsung meriah.

Dalam keterangannya sebagai pimpinan On Point Ballet Scholl, Ester Agustina Manurung, merasa bersyukur karena hajatan yang digelar pada Selasa (28/2) malam itu berlangsung semarak dan sukses. “Ada hampir tiga tahun lamanya, kami vakum dari kegiatan pertunjukan, dikarenakan pandemi COVID-19. Baru sekarang kita bisa kembali beraktivitas menggelar pertunjukan seni balet di salah satu gedung bersejarah di Indonesia ini,” jelas Ester kepada POSBERITAKOTA Rabu (1/3/2023).

Disebutkan Ester lebih lanjut bahwa pertunjukan ini mengusung tema orisinil yang menggambarkan tentang perjalanan setiap orang
yang dipenuhi dengan ketidakpastian, khususnya setelah perubahan signifikan dalam berbagai elemen kehidupan pasca pandemi.

Di situ dikedepankan visi bahwa setiap anak memiliki potensi dan berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk maju, berkembang, dicintai serta diapresiasi secara utuh. “Pertunjukkan dibawakan oleh para siswa On Point Ballet School yang memiliki 12 cabang,” jelas Ester, menambahkan.

Pada pertunjukan tersebut, murid On Point Ballet School yang paling muda hingga para penari profesional turut berpartisipasi. Utamanya di dalam memberikan seluruh energi dan kemampuan terbaik mereka untuk tampil di tempat yang telah lama dirindukan, yakni Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

Sedangkan tarian yang disuguhkan, bukan hanya tarian balet anak tetapi juga beberapa repertoire klasik hingga tari kontemporer. Bahkan, perhelatan ‘Berderak Menuju Puncak‘, juga dimeriahkan dengan pertunjukan choir acappella dari Y2K Music School yang membawakan lagu ‘Aku Adalah Juara‘ – Naura dan dilanjutkan dengan tarian penutup oleh Althea Sri Bestari dan para pengajar di On Point Ballet School.

Pada bagian akhir, Ester menjelaskan bahwa On Point Ballet School merupakan sekolah balet yang berdiri sejak tahun 2006 dan berlokasi di Bekasi. Setelah selama belasan tahun berkiprah, kini On Point telah memiliki 12 cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan menggunakan Royal Academy of Dancing (RAD) dalam pengajarannya.

“Untuk Festival Balet Berderak Menuju Puncak ini merupakan wujud apresiasi untuk setiap anak, orangtua serta khalayak umum. Intinya, karena memilih untuk terus bergerak, bertransformasi dan kembali menyusun mimpi serta target mendapat harapan yang baru dan lebih baik,” ucap Ester mengakhiri, penuh harap. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Saat Tampil di Istana Merdeka, FAREL PRAYOGA Bisa Bikin Goyang Menteri sampai Presiden Jokowi

Redaksi Posberitakota

Kader Caleg dari PPP, GUSTI EGA PUTRAWAN Luncurkan Aplikasi Sosial Sahabatmasega Jadi yang Pertama

Redaksi Posberitakota

Bersama Perancang Wiwiek Poengki dari Yogyakarta, SANGGAR HUMANIORA Bikin Fashion Show Unik & Kreatif Berbahan  Pengelolaan Limbah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang