25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 07:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Geger Soal Jeep Dinas Ketua DPRD DKI & Pj Gubernur, HERU BUDI : “Saya Ndak Tahu, Nanti Akan Saya Cek”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Terkait rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta soal pengadaan atau pembelian kendaraan dinas merk Jeep 4.200 cc seharga Rp 2,37 miliar langsung bikin geger publik (masyarakat).

Pasalnya, penyediaan kendaraaan dinas bermotor tersebut, dua diantaranya diperuntukkan bagi Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Untuk pengadaan itu sendiri tercantum dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dan, paket tersebut diberi nama belanja modal kendaraan dinas bermotor perorangan Pj Gubernur.

Pada saat diminta tanggapannya terhadap masalah tersebut, Pj Heru Budi Hartono malah mengaku belum mengetahui perihal pengadaan kendaraan dinas merk Jeep.

“Saya ndak tahu itu, nanti akan saya cek. Dan, kalau ndak salah itu mobil listrik,” kata Heru kepada wartawan di SMA Negeri 32, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023).

Sementara itu unuk jadwal pemilihan penyedia dimulai Februari hingga Maret 2023 dengan metode tender. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan kontrak pada Maret hingga April 2023. Sumber dananya dari APBD 2023. Total pagu Rp 2.372.985.902. Demikian yang tertulis dari situs tersebut.

Masih dalam situs yang sama, tertukis juga ada paket belanja modal kendaraan dinas bermotor perorangan Ketua Dewan. Spesifikasi pekerjaan adalah kendaraan jeep, kapasitas/isi silinder (maksimal) 4.200 cc.

Dalam hal pengadaan tersebut, metode pemilihan adalah E-purchasing dengan total pagu yang dianggarkan, juga sebesar Rp 2.372.985.902. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tutup Exotic dan Sense, PEMPROV DKI Pakai Srikandi Satpol PP

Redaksi Posberitakota

Agenda Rutin Tiap Tahun, FORUM PEMUDA PEDULI JAKARTA Gelar ‘Gema Safari Ramadhan’ & Beri Santunan ke-100 Mustahik

Redaksi Posberitakota

Bahas Operasi Lilin 2018, KAPOLRI-PANGLIMA TNI-POLDA METRO JAYA Gelar Rapat Tertutup

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang