Program ‘Zakat Makin Berkah’, BAZNAS BAZIS JAKARTA Pasang Target Rp 99 Miliar dari Muzaki Selama Ramadhan 1444 Hijriyah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – BAZNAS Bazis Jakarta bikin program ‘Zakat Makin Berkah‘ yang ditebar selama Ramadhan 1444 Hijriyah/Tahun 2023 Masehi ini. Targetnya? Melalui program tersebut nantinya bisa mengumpulkan zakat dari para Muzaki sebesar Rp 99 miliar.

Seperti yang dikatakan Nasir Jajang selaku Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Bazis DKI Jakarta, program ‘Zakat Makin Berkah’ memiliki makna bahwa zakat sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat meluaskan manfaat dan keberkahan.

Ditambahkan dia bahwa datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah/Tahun 2023 Masehi ini, diharapkan menjadi momentum bagi para Muzaki untuk semakin perduli kepada Mustahik.

“Untuk target sebesar Rp 99 miliar, kami optimistis bisa tercapai. Sebab, biasanya memang terjadi peningkatan penunaian zakat, infaq dan sedekah pada saat Ramadhan,” ucap Nasir yang ditemui di lokasi peluncuran program ‘Zakat Makin Berkah‘ bertempat di Pesantren Tahfis Difabel, Jalan Manunggal Jaya, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

Menurut Nasir melalui program tersebut, juga melibatkan publik figure Bambang Pamungkas yang diharapkan mampu mengajak Muzaki, khususnya dari generasi Milenial untuk menunaikan ZIS melalui BAZNAS Bazis DKI Jakarta

“Seperti kita tahu bahwa Mas Bambang Pamungkas ini banyak dikenal masyarakat luas. Terutama karena kiprahnya di dunia olahraga sepakbola. Dan, beliau punya kepedulian besar terhadap Mustahik,” ucap dia, panjang lebar.

Oleh karenanya, ia bakal mengajak masyarakat luas di Jakarta, yakni untuk bisa berlomba-lomba dalam kebaikkan di bulan suci Ramadhan serta lebih peduli kepada sesama.

“Tentu saja untuk menunaikan ZIS melalui BAZNAS Bazis Jakarta, sangatlah mudah. Caranya, bisa datang secara offline di kantor-kantor BAZNAS Bazis DKI dan 100 gerai tersedia. Selain itu, juga bisa secara online melalui transfer baik menggunakan QRIS atau aplikasi Simpul Kebaikan,” urainya, lagi.

Dalam kesempatan yang sama Duta Zakat Makin Berkah Baznas Bazis Jakarta, Bambang Pamungkas, mengaku sangat senang dan bersyukur bisa terlibat dalam program mulia tersebut. “Amanah ini akan saya laksanakan sebaik- baiknya. Saya mengajak masyarakat yang memiliki rejeki lebih, agar tidak lupa untuk berzakat,” ujarnya.

Bambang juga mengajak para komunitas sepakbola di Jakarta, bisa berzakat melalui BAZNAS Bazis Jakarta. Sebab, Baznas Bazis merupakan lembaga yang kredibel dan bisa dipercaya mengelola dan menyalurkan ZIS kepada Mustahik. “Saya mengajak The Jakmania, ayo kita bisa menunaikan Zakat melalui BAZNAS Bazis,” ucap mantan pesepakbola nasional yang akrab dipanggil BP tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bazis Jakarta, Ahmad Sholeh, menambahkan saat ini terdapat 15 program Ramadhan 1444 Hijriyah yang akan dilaksanakan.

Berikut ini ke-15 program tersebut yang meliputi : ‘Pawai Ramadhan’, ‘Sejuta Takjil Ramadhan’, ‘Semua Bisa Makan’, ‘Spesial Ramadhan’, ‘Cahaya Ramadhan di Panti’, ‘Duta Imam Tarawih’, ‘Bedah Rume Penghafal Qur’an’ dan ‘Hijrah Hapus Tato’.

“Selain itu, ada pula program Festival Ramadhan di Kampung Gembira Gembrong, Bazis Bersih Masjid dan Mushola, Penunaian ZIS Pj Gubernur dan Pejabat DKI, Asean Halal Food Festival, Mudik Bareng Disabilitas, Posko Mudik, Bagiin THR serta Penyaluran Zakat Fitrah,” pungkas Ahmad Sholeh. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ramalan BMKG Harus Direspon, POLITISI KEBON SIRIH Desak Dinas LH Antisipasi Polusi Udara Jelang Puncak Kemarau

Canangkan Kampung Siaga, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Minta & Muncul Kesadaran Bersama Tanggulangi TBC

Kompeten – Disiplin & Harus Berkarakter, KESBANGPOL DKI Buka Seleksi Pembentukan Anggota Paskibraka 2024