27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 08:18
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Demi Penuhi Kebutuhan Warga, PEMPROV DKI Pastikan Ketersediaan Stok Daging di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan ketersediaan stok daging dari Perumda Dharma Jaya di pasar swalayan dapat memenuhi kebutuhan warga. Hal ini upaya Pemprov dalam mengendalikan inflasi.

“Kali ini kita melihat kondisi counter dari Dharma Jaya yang memasukkan produknya di Transmart. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung yang berkeinginan dalam membantu kami di Pemprov DKI Jakarta untuk menstabilkan harga daging, pasokan daging, dan menjaga inflasi,” kata Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu (22/3).

Heru mengatakan Perumda Dharma Jaya terus berupaya memastikan ketersediaan suplai daging untuk masyarakat Jakarta.

“Inilah yang menjadi bagian kita dari anak bangsa, agar warga di Jakarta bisa nikmati kebutuhan pokok (khususnya daging). Kami siapkan harga yang terjangkau,” ujar dia.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, menambahkan bahwa ini menjadi babak baru pihaknya berjualan ke dalam pasar swalayan seperti Transmart. Ia menjabarkan, secara perlahan, Dharma Jaya akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan berbagai produk perusahaan.

“Dengan menggandeng supermarket Transmart untuk tahap awal, kami membuka toko daging di gerai Transmart yang berada di Mall Kota Kasablanka dan Mall Central Park,” katanya.

Menurut Raditya, pihaknya yakin penjualan daging akan meningkat dan kebutuhan daging masyarakat terpenuhi dengan baik. “Jenis daging yang kami jual adalah daging segar dan dijaga dengan standar kualitas yang tinggi, mulai dari proses pemilihan sapi hidup dan daging sapi, hingga kemasan dengan standar food industry,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Chairman CT Corp Chairul Tanjung turut menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta, karena telah memilih Transmart sebagai mitra untuk menstabilkan harga pangan. Ia berharap, sinergi dengan Dharma Jaya akan menciptakan kerja sama yang solid dalam memasok daging sapi yang baik secara kualitas, serta dengan harga yang terjangkau.

“Hal yang penting bagi kami adalah Dharma Jaya menjamin akan menyuplai daging segar secara konsisten untuk warga di Jakarta. Lalu, ini juga mampu untuk menjaga stabilitas harga, sehingga nanti akan terjadi ekosistem yang lebih baik dalam inflasi. Kita kerja sama untuk kebaikan dan kebahagiaan warga Jakarta,” ujar Chairul Tanjung.

Perlu diketahui, harga daging yang dijual sangat terjangkau, di antaranya produk Dharma Jaya (DJ) rendang family pack dengan harga Rp. 108.900/kg, DJ rendang spesial dengan harga Rp. 149.000/kg, DJ daging shabu dengan harga Rp. 52.000/500gram, DJ frozen hati pack dengan harga Rp. 34.500/kg, dan DJ beef sengkel dengan harga Rp. 169.000/kg. (sumber data: Dharma Jaya)

Selain itu, warga Jakarta dapat berbelanja langsung ke toko daging Dharma Jaya yang tersebar di DKI Jakarta, seperti di Jl. Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur; Jl. H. Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat; dan Jl. Kembang Kerep, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Adapun waktu operasional toko daging, yaitu setiap Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk berbelanja online, dapat langsung dari sejumlah marketplace dengan nama Toko Daging Dharma Jaya. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Khusus Warga Binaannya, SANGGAR & RUMAH SINGGAH BUNDA LENNY Humaniora Foundation Kembali Bagi-bagi Sembako

Redaksi Posberitakota

Dipimpin Langsung oleh KASAD, KODAM JAYA Gelar Sertijab dari Mayjen Untung Budiharto ke Mayjen Mohammad Hasan

Redaksi Posberitakota

Gelar Diskusi Bersama Balkoters, PEMERINTAH DKI Ogah Bikin Kecewa Hak Atas Kebutuhan Air Bersih Bagi Warganya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang