32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 14:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Optimis Target Rp 99 M Terlampaui, SEKDA & BELASAN PEJABAT di Lingkungan Pemprov DKI Tunaikan Zakat Melalui BAZNAS (Bazis)

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono bersama 5 Walikota, Bupati Kepulauan Seribu serta para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta maupun pimpinan BUMD menunaikan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang dilaksanakan di Balaikota, Kamis (30/3/2023).

Sedangkan momentum itu sendiri merupakan kegiatan rutin di setiap bulan suci Ramadhan. Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mendisposisikan kepada Sekda DKI Jakarta untuk menyalurkan ZIS.

Bertempat di Ruang Pola Balaikota, pada acara tersebut juga diserahkan pemberian penghargaan kepada sejumlah Muzaki (pembayar zakat) istimewa yang telah sangat berjasa dalam pertumbuhan zakat di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian bantuan kepada para Mustahik (penerima zakat) berupa bantuan bedah rumah hafiz Qur’an, bedah rumah untuk para disabilitas, bantuan kursi roda dan bantuan lengan bionik.

Ikut hadir di acara seremonial tersebut, masing-masing adalah Asisten Kesra Setda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti di1dampingi oleh Pimpinan BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta serta Pimpinan SKPD dan para Dirut BUMD serta Perusahaan Mitra BAZNAS Bazis Provinsi DKI.

Sebelumnya, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta mengusung tema : ‘Zakat Makin Berkah‘ yang bertujuan agar puasa Ramadhan tahun ini, kaum muslimin memiliki kesadaran yang tinggi untuk menunaikan zakatnya, sehingga keberkahan di bulan suci Ramadhan ini kian terasa. Tentunya dengan cara saling bantu terhadap sesama melalui penunaian ZIS.

Dari situ dimunculkan pula beragam program unggulan pada Ramadhan 1444 H di tahun ini yang dilakukan oleh BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta. Antara lain Hapus Tato, Bedah Rumah Penghafal Al-Qur’an, Bedah Rumah Disabilitas, Sejuta Takjil Ramadhan, Cahaya Ramadhan di apanti, Duta Imam Taraweh, Festival Ramadhan di Kampung Gembrong, Bersih Masjid Mushola di Jakarta, Asean Halal Food Festival, Mudik Bareng Disabilitas, Bagiin THR, Penyaluran Zakat Fitrah, Posko Mudik Lebaran, Pawai Tarhib Ramadhan, Penunaian Zakat di lingkungan Pemprov DKI.

“Melalui kesempatan ini, perlu saya laporkan target pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) pada Ramadhan 1444 H di tahun 2023 ini adalah sebesar Rp 99 miliar,” ucap Ketua Baznas (Bazis) DKI Akhmad H Abubakar.

Masih ditambahkan Abubakar, pihaknya optimis bahwa target pengumpulan ZIS di bulan Ramadhan 1444 Hijriah bakal bisa dicapai. “Insya Allah, malah dapat kita lampaui. Hal itu tentu saja dengan adanya dukungan, motivasi serta kolaborasi berbagai pihak,” katanya.

Sebagai harapannya dengan Zakat, Infaq dan Sedekah yang dihimpun dari para Muzaki di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah dan warga masyarakat Provinsi DKI, bisa melebihi target yang sudah dipancang oleh BAZNAS Bazis DKI Jakarta.

“Bahkan, kami bertekad dan berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan ZIS yang amanah, profesional dan berdaya guna serta dapat membantu meringankan taraf hidup para mustahik,” ucap Abubakar.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, memberikan apresiasi program yang dijalankan oleh BAZNAS (Bazis) DKI selama bulan suci Ramadhan 1444 H ini.

“Sudah barang tentu, Pemprov DKI mengapresiasi program BAZNAS (Bazis) DKI ini, karena dapat mensejahterakan masyarakat kita. Kita mengajak ASN dan seluruh masyarakat untuk mendukung dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah melalui BAZNAS (Bazis) DKI,” tutup Sekda DKI Jakarta. □ RED/AGUS SANTOSA

.

Related posts

Di Kantor Perumda Dharma Jaya Cakung Jaktim, HERU BUDI Melepas 165 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban

Redaksi Posberitakota

Dari Velodrome ke Balaikota DKI, GUBERNUR ANIES Senang Naik & Pakai Sepeda Saat Kuliah

Redaksi Posberitakota

Becak Nongol Lagi di Jakarta, GERINDRA Dukung Anies Revisi Perda Tibum

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang