PosBeritaKota.com
Megapolitan

Cari Kebutuhan Lebaran, PASAR TANAH ABANG Sudah Mulai Dibanjiri Pengunjung yang Datang dari Jabodetabek

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Selama dua pekan atau tepatnya setiap Sabtu dan Minggu (1-2 Maret & 8-9 Maret 2023), POSBERITAKOTA melakukan pemantauan langsung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat – nampak terlihat dibanjiri pengunjung. Mereka mayoritas melakukan transaksi pembelian pakaian untuk kebutuhan Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1444 H).

Mereka datang dari seluruh penjuru kawasan Jabodetabek. Hal itu bisa dikentarai berjubelnya penumpang Commuter Line di Stasiun KA Tanah Abang. Ada yang datang dari Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang serta 5 wilayah Kota Jakarta.

Khusus libur Sabtu dan Minggu sejak pukul 09.00 WIB hingga jelang tutup pukul 16.00 WIB, pengunjung terlihat berjubel. Baik di Blok A, Blok B maupun hingga ke gedung Pasar Baru Metro Pasar Tanah Abang. Pusat penjualan aneka pakaian mulai dari sarung, baju koko, mukena, kopiah dan sajadah – dipadati pembeli.

Kios-kios yang menjual gorden pun, ikut meraup rejeki. Sebab, tak sedikit untuk menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, mereka ingin tampil dengan suasana baru. Rata-rata memesan gorden berbahan baru, karena harganya terjangkau, juga banyak diburu pembeli.

“Kami juga kedatangan pembeli atau pemesanan dari warga luar Pulau Jawa. Seperti dari Papua, banyak yang memesan gorden baru. Harga di sini relatif murah,” tutur Akbar, penjaga kios penjualan aneka gorden di Blok A kepada POSBERITAKOTA.

Pedagang sarung di Blok B Pasar Tanah Abang, Abdulah, mengaku juga penen pembeli. “Mereka ada yang beli secara satuan atau selosin maupun satu kodi (isi 20 peace). Pembelinya dari mana saja. Ngaku dari Depok, Bekasi maupun Tangerang,” ucapnya seraya menyebut baju koko juga banyak peminatnya.

Sedangkan untuk pedagang mulai dari baju lengan panjang dan pendek serta celana levis, juga ikut menangguk rejeki. Dalam sehari, kata Ibrahim, bisa menjual satu atau dua lusin. Mereka, lanjut dia, membeli secara satuan untuk dipakai saat Lebaran nanti.

Hingga H-12 Pasar Tanah Abang bakal terus ramai didatangi pengunjung. Tidak sedikit kalangan orangtua membawa langsung anak-anaknya. Para pedagang banyak juga menawarkan diskon atau harga obral barang-barang yang dijual atau ditawarkan. □ RED/ALDI/RIO/GOES

Related posts

Gelar Silaturahmi Rutin, FORUM TEMAN SETIA RW 09 Kelurahan Bencongan Bahas Lingkungan

Redaksi Posberitakota

Soal Oknum Anggota Polsek Kembangan, KABID HUMAS POLDA METRO : Sudah Diperiksa Divisi Propram

Redaksi Posberitakota

Janji Gubernur Anies, 3 PULAU REKLAMASI Dibuka untuk Umum & Gratis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang