27.1 C
Jakarta
20 June 2024 - 02:16
PosBeritaKota.com
Daerah

Bertempat di Alun-alun Brebes, KOMUNITAS BABER SHOP & KANTOR POS Gelar Bakti Sosial Cukur Rambut Gratis

BREBES (POSBERITAKOTA) □ Gelaran bakti sosial ‘Cukur Rambut Gratis‘ digagas oleh Komunitas Barber Shop yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Kantor Pos Brebes. Kegiatan itu sendiri diperuntukkan bagi masyarakat luas dan diadakan di Kantor Lapakemane Alun alun, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (12/4/2023)

Menurut Ketua Komunitas Barber Shop, Mulyadiz Vin Di Krad, kegiatan tersebut atas prakarsa Komunitas Prajurit Barber yang berasal dari tukang cukur se-Kabuapaten Tegal dan sekitarnya. Sedangkan untuk acaranya disponsori oleh Kantor Pos Brebes.

Tujuannya, lanjut Mulyadiz, agar ada rasa keadilan sesama tukang cukur. Karenanya, melibatkan tukang cukur yang berada sekitar Alun-alun Brebes. Mereka terdiri dari 6 orang dan dari Komunitas Prajurit Barber. Keseluruhan ada 14 personil dengan target seorang bisa mencukur 10 orang. Namun untuk konsumsinya disponsori oleh Nasi Bakar Sultan yang beralamat di Jalan Sultan Agung Brebes,” jelas Mulyadiz, lagi.

Selaku supervisor penjualan bisnis jasa keuangan PT Pos Indonesia cabang Brebes, Ginanjar Bayu Kusuma, menambahkan bahwa acara atau kegiatan cukur masal dan gratis, tentu dengan tujuan utamanya adalah untuk misi sosial. Sedangkan yang kedua demi memperkenalkan lebih jauh lagi tentang Produk Pos, seperti POSPAY atau ‘Pos Aja‘ berupa aplikasi tentang pengiriman jasa pengiriman pos.

“Bahkan, kami juga bekerjasama dengan Lapakemane, terkait dengan pengiriman produk UMKM keluar Kota Brebes. Selain itu demi membantu pemasaran untuk produk Lapakemane,” tutur Bayu Kusuma.

Sementara itu Diah yang dikenal sebagai owner Nasi Bakar Sultan, mengungkapkan tujuan dari kegiatan massal ‘Cukur Rambut Gratis‘ bekerjasama dengan Kantor Pos Brebes dan Komunitas Barber Shop.

“Jadi, selain dengan tujuan memasarkan Lapakemane sebagai produk UMKM, juga agar lebih dikenal orang di sekitar Kota Brebes,” kata Diah, mengakhiri. ■ RED/ADI GUNAWAN TRIYONO/EDITOR : GOES

Related posts

Ke Ponpes Lirboyo, PKB JATIM Beri Apresiasi Atas Dukungannya ke Pasangan AMIN

Redaksi Posberitakota

Jelang Masuknya Bulan Ramadhan, POLRESTA BULUNGAN KALTARA Gandeng POM TNI Gelar Razia Cipta Kondisi

Redaksi Posberitakota

Pada Saat Digelar ‘Debat Cawapres’, WILAYAH POLDA SUTENG Pastikan dalam Suasana Aman & Kondusif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang