27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 01:13
PosBeritaKota.com
Politik

Inilah Balon DPD RI Dapil Jakarta, PETAHANA PROF DR H DAILAMI FIRDAUS Merupakan Salah Satunya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Petahana yang kini masih menjalani tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari daerah pemilihan (Dapil Jakarta), Prof Dr H Dailami Firdaus SH LL.M kembali lolos dalam verifikasi faktual (Verfak) Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk menjadi calon anggota DPD RI periode 2024-2029 mendatang.

Seperti sudah diketahui secara resmi bahwa dalam rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Akhir Verifikasi Faktual Calon Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta, KPU Jakarta menetapkan Dailami Firdaus masuk ke dalam daftar Calon Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta 2024 – 2029 nanti.

“Syukur alhamdulillah bahwa atas rahmat Allah SWT, di bulan yang suci dan penuh keberkahan ini, semua dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk. Dan, saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pendukung saya yang telah setia mendukung langkah baik ini. Tentu saja untuk kembali menjadi Calon Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta Periode 2024-2029,” tegas Bang Dai, begitulah panggikan kentalnya kepada awak media di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Disebutkan melalui Verfak KPU DKI Jakarta itu, ada 28 orang yang telah mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta. Hanya saja, KPU menetapkan 26 nama yang lolos verifikasi. Salah satunya, terdapat sosok petahana, yakni Prof Dr H Dailami Firdaus SH LL.M, dengan hasil akhir dukungan sebanyak 3.971 dukungan dari syarat minimal yang sudah ditetapkan sebanyak 3.000 dukungan.

“Iya semoga langkah kita ini, terus bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, khususnya untuk menjadikan DKI Jakarta yang bermartabat,” ucapnya saat dimintai konfirmasi POSBERITAKOTA, Kamis (13/4/2023).

Perlu diketahui bahwa KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno Rekapitulasi Hasil Akhir Verifikasi Faktual Calon Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta di Novotel Hotel Mangga Dua, Selasa (11/2/2023) lalu.

Pihak KPU DKI Jakarta pun mengundang seluruh calon anggota DPD RI dari Dapil DKI Jakarta sekaligus buka bersama. Hal itu dilakukan demi mempererat tali silaturahmi antara Penyelenggara Pemilu dan Calon Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta 2024 – 2029.

“Tentu perjuangannya;tidak sampai di sini saja. Masih ada tahapan-tahapan yang harus kita lalui bersama. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan bagi kita semua,” pungkas Putra Betawi yang juga merupakan putra dari Tokoh Wanita Nasional, Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS (almarhumah) dan juga cucu Ulama Kharismatik Betawi, KH Abdullah Sya-fiie (almarhum).

Berikut ini nama-nama yang dinyatakan lolos tahapan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual, sesuai abjad :

1. A. Syamsul Zakaria
2. Achmad Azran
3. Alwiyah Ahmad
4. Ardi Putra Baramuli
5. Christianto Suryowibowo
6. Dailami Firdaus
7. Darman Saidi Siahaan
8. Endang Widuri
9. Fahira Idris
10. H. Madani B.H. Madali
11. Hana Hasanah Fadel
12. Happy Farida
13. Hj. Reny Halida I.M
14. Ilyas
15. Mustopa
16. Pardi
17. Ramses Butar Butar
18. Slamet Abadi
19. Syaifuddin
20. Syamsidar Siregar
21. Syarief Hidayatulloh
22. Syifa Awalia
23. Sylviana Murni
24. Tengku Muhammad Nurhafidz
25. Ulla Nuchrawaty
26. Zecky Andy Alatas ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Putusan Gugatan Pilpres 2019 Dibacakan Kamis, KEADILAN Ada di Tangan Hakim MK

Redaksi Posberitakota

Rencana Maju ke Pileg DKI, CAMELIA P. LUBIS Ngaku ‘Dijanjikan’ Bakal Disupport oleh Mantan Gubernur Sutiyoso

Redaksi Posberitakota

Kanibal asal Purbalingga, SUMANTO jadi Ikon Pilkada di Jateng

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang