26.3 C
Jakarta
22 April 2024 - 07:41
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di RPTRA Kecapi Pasar Minggu, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Tinjau Pangan Murah Keliling

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meninjau kegiatan Pangan Murah Keliling di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kecapi Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (16/4/2023).

“Jadi, Pangan Murah Keliling merupakan program nasional untuk mendekatkan produk atau komoditas strategis pada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dan pendukungnya. Terlebih menjelang Idhul Fitri 1444 H. Ini salah satu kegiatan untuk membantu memberikan Sembako lewat pasar murah. Semua harga di sini di bawah harga pasar. Dan tentunya untuk warga sekitar,” kata Pj Gubernur Heru Budi Hartono di Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Menurut Heru Budi bahwa penyediaan bahan pangan pokok dengan harga murah ini sekaligus sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan keamanan stok pangan sehingga dapat menekan inflasi.

“Kami selalu memberikan akses harga dan ketersediaan pangan strategis pada masyarakat untuk mengendalikan inflasi. Salah satunya dengan menggelar Pangan Murah Keliling sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Pangan Murah,” ungkap Pj Heru Budi, menambahkan.

Sementara itu Kadis KPKP Suharini Eliawati mengungkapkan bahwa kegiatan Pangan Murah tersebut merupakan agenda rutin yang selalu diadakan di tiap RPTRA antarwilayah sepanjang tahun. Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini frekuensi kegiatan Pangan Murah lebih ditingkatkan untuk menjangkau lebih banyak warga.

“Nantinya hingga 29 April, kita masih mempunyai berbagai jadwal Pangan Murah Keliling. Momennya saat ini tepat sekali menjelang Idhul Fitri. Nanti setelahnya di saat pedagang banyak yang mudik juga dilakukan sebagai antisipasi jangan sampai setelah Lebaran Jakarta kekurangan stoknya,” jelas Suharini.

Dikatakan Suharini lebih lanjut bahwa kegiatan Pangan Murah rutin dilakukan Pemprov DKI Jakarta setiap tahunnya di berbagai lokasi yang dapat diakses warga dengan mudah. Kegiatan ini selalu menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pasokan pangan.

“Hal ini supaya masyarakat jangan panic buying dan melakukan aksi borong. Kami pasti bersinergi dengan pemerintah pusat dalam pemenuhan upaya ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. Saat mendekati Lebaran ini sudah 68 titik lokasi yang didukung juga oleh BUMD pangan. Yang dijual adalah kebutuhan pokok masyarakat, ada pangan strategis dan pendukungnya seperti biskuit, sirup, dan tepung,” tutup Suharini.

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (PPKUKM), PD Pasar Jaya serta pihak swasta PT Sinar Mas yang menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. ■ RED/JON ABY/AGUS SANTOSA

Related posts

Mulai Operasi Hari Ini, BUS TRANS PATRIOT Layani Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah PP

Redaksi Posberitakota

Kebutuhan Listrik Warga Tinggi, GUBERNUR DKI Dorong PLN Cari Terobosan Penghematan

Redaksi Posberitakota

DIPERTANYAKAN SEKJEN DPP GERINDRA, AHMAD MUZANI : APA MANFAAT GELARAN ‘FORMULA E’ BAGI MASYARAKAT JAKARTA?

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang