32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:35
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ingat, DISPAREKRAF DKI Siapkan Segudang Atraksi & Destinasi bagi Warga Jakarta yang Tak Mudik Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menyiapkan segudang destinasi dan atraksi untuk bervakansi. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, taman cantik hingga sejarah yang seru dan menyenangkan. Hal ini diperuntukkan bagi warga yang tidak Mudik Lebaran ke kampung halaman.

“Tentu saja, warga Jakarta bisa dengan mudah mengakses lokasi destinasi wisata ini, karena ada berbagai informasi. Mulai dari gambaran lokasi wisata, harga tiket masuk, aktivitas dan atraksi, paket tur, tempat menginap hingga pilihan moda transportasi seperti MRT, TransJakarta dan KRL Commuter Line,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata ditemui di Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Andhika menambahkan terkait hal itu ada penyesuaian waktu operasional tempat wisata saat libur Idhul Fitri 1444 Hijriah. Beberapa tempat wisata tidak beroperasi pada 1 Syawal 1444 Hijriah (hari pertama Lebaran), namun siap menyambut kedatangan pengunjung kembali pada hari kedua Idhul Fitri.

Sementara itu Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta sebagai pengelola taman (Ruang Terbuka Hijau) di Jakarta menginfokan bahwa tempat wisata taman yang tutup saat Lebaran, yaitu Taman Lapangan Banteng, Taman Margasatwa Ragunan dan Tebet Eco Park. Taman-taman tersebut akan buka kembali pada H+1 dengan jam operasional masing-masing. Taman Lapangan Banteng buka pada pukul 06.00-20.00 WIB, Taman Margasatwa Ragunan pada pukul 07.00-16.00 WIB, serta Tebet Eco Park pada pukul 06.00-18.00 WIB.

Bagi warga yang akan berkunjung ke Tebet Eco Park dapat mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi JAKI atau linktr.ee/tebetecopark. Kantung parkir motor/mobil tersedia di sekitar Tebet Eco Park yaitu di Sarana Jaya, Gedung Graha Pratama, Gedung Wisma Pede, SPBU MT Haryono 31-128 dan SMPN 37 (hanya pada akhir pekan). Sementara, untuk parkir sepeda tersedia di dalam area taman.

Pemprov DKI mengimbau kepada warga yang akan berkunjung ke tempat wisata untuk menggunakan transportasi publik agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di lokasi, menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak/mencoret-coret fasilitas yang ada, dan ikut bertanggung jawab dalam memelihara tempat wisata dengan baik.

Rayakan #JakartaBerlebaran dengan beragam aktivitas seru bersama keluarga di berbagai lokasi pariwisata yang ada untuk mengukir #CeritaIdulfitriJakarta. Informasi terkini mengenai ragam acara dan kegiatan, serta lokasi pariwisata yang ada di Jakarta dapat dipantau di platform jakcation.id dan aplikasi JAKI, serta media sosial instagram @dkijakarta, @disparekrafdkijakarta, dan @tamanhutandki. □ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Saat Pamitan ke Wartawan Balaikota, ANIES BASWEDAN : “Insya Allah Silaturahmi Kita Tetap Berjalan”

Redaksi Posberitakota

Warga Diminta Sabar, ANIES Siap Operasikan Kereta MRT Pada Maret 2019

Redaksi Posberitakota

Di Sudin Jaksel & Jaktim, KETUA LSM ‘DERAP PEMBANGUNAN’ Desak Aparat Hukum Selidiki Dugaan Kongkalikong Pekerjaan Pembangunan Hidran Mandiri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang