27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 05:57
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Memaknai Idhul Fitri 1444 H, LEGISLATOR HAJI BECENG : “Kita Harus Saling Mendoakan agar Meraih Ampunan dari Allah SWT”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hari Raya Idhul Fitri 1444 H/2023 M yang dalam hitungan jam segera tiba dihadapan kita sebagai umat Islam, harus dimaknai secara lebih mendalam. Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa baik fisik maupun bathin, saat tiba Lebaran dilanjutkan dengan ajang silaturahmi untuk saling maaf memaafkan atas kekhilafan dan dosa.

“Makna lain dari Idhul Fitri itu sendiri, kita sebagai sesama Muslim harus saling mendoakan, tentu agar meraih Maghfirah atau ampunan dari Allah SWT,” ucap Legislator (Anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achzyar S.IP atau akrab disapa Haji Beceng (Betawi Cengkareng) yang didampingi istri tercinta, Hj Yoyoh Yohana kepada POSBERITAKOTA, Jumat (21/4/2023).

Menurut politisi Partai Golkar yang asli tokoh Betawi satu ini, hendaknya momentum Idhul Fitri juga harus benar-benar dimanfaatkan oleh kita sebagai umat Islam untuk kembali merajut kembali tali silaturahmi dengan siapa pun. Tak terbatas usia. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa sampai orangtua.

“Lazimnya orangtua ya harus didatangi. Adat dari suku apapun membenarkan hal tersebut. Apalagi di Hari Lebaran, karena secara agama Islam maupun budaya, silaturahmi berhalal bihalal merupakan sarana kita sebagai sesama Muslim untuk saling memaafkan,” urai Haji Beceng, lagi.

Lantaran di 2024 mendatang dirinya bakal kembali maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dan masih tetap bersama Partai Golkar, Haji Beceng mengaku bisa sukses ‘manggung‘ di Kebin Sirih, karena kepintarannya di dalam menjaga hubungan dengan konstituen (pemilih). Bahkan, sudah selama 8 – 9 tahun belakangan dijaganya terus.

“Menjaga hubungan dan termasuk silaturahim dalam suasana Lebaran, sangat utama buat saya. Sebab, saya merasakan banget, sungguh indah apabila diri kita memiliki banyak teman atau sadara,” tutup Haji Beceng. RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tolak IPL Naik, SIDANG RUTA GRR Ricuh karena Pengurus Tak Transparan

Redaksi Posberitakota

Dikukuhkan Oleh Satgas P2DD, BANK DKI Jadi BPD Terbaik Dukung Percepatan & Perluasan Digitalisasi Daerah

Redaksi Posberitakota

Revitalisasi Makan Biaya Rp 77 M, LAPANGAN BANTENG Favorit Dikunjungi Warga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang