PosBeritaKota.com
Megapolitan

Setelah Melewati Bulan Ramadhan & Idhul Fitri, GEMBONG WARSONO Ajak Warga Jakarta Terus Membangun Semangat Kebersamaan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah baru saja kita lewati bersama. Begitu besar dan mendalam jika mau mensikapi terkait pesan moral dan keagamaan yang bisa dipetik dari situ. Yakni pentingnya saling menguatkan tali silaturahmi dengan sesama, kekeluargaan serta terus membangun semangat kebersamaan.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono S.IP MM dalam wawancara khusus dengan POSBERITAKOTA, Selasa (25/4/2023) siang. Menurutnya, atas rahmat dan karunia Allah SWT, kita semua patut mensyukuri bahwa perjalanan bulan suci Ramadhan hingga datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah/Tahun 2023 Masehi, bisa dilalui dengan mulus.

“Selama satu bulan penuh, kita sebagai umat Islam, telah digembleng melaksanakan kewajiban puasa fisik dan bathin di bulan suci Ramadhan. Kemudian dipertemukan dengan Hari Kemenangan Idhul Fitri 1444 H. Tentu dampaknya harus lebih menguatkan diri kita dalam banyak hal,” ucap Legislator kelahiran Wonogiri (Jateng) dan ayah dari 4 anak tersebut, menambahkan.

Gembong yang juga dikenal sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan DKI Jakarta, menegaskan bahwa penguatan yang dimaksud adalah terkait semakin kuatnya tali silaturahmi diantara kita, ikatan kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa serta semangat kebersamaan – khususnya bagi warga Jakarta.

“Saya ingin mengajak seluruh warga Jakarta, marilah kita bangun sikap ukhwuyah. Agar Kota Jakarta semakin maju dan sukses kedepannya. Sedangkan kunci utamanya adalah bisa ditopang dengan semangat kebersamaan itu tadi,” pintanya.

Pada bagian lain, Gembong juga sekaligus ingin mengajak warga Jakarta untuk ikut mendorong akselerasi (percepatan-red) pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berlokasi di Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). “Meski pemindahan Ibu Kota Negara yang baru itu nanti, tidak akan atau belum tentu akan menyelesaikan masalah Jakarta. Iya dong, bukan berarti selesai begitu saja,” katanya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di GOR Tanah Abang, SEBANYAK 200 ATLET Berlaga di Invitasi Tenis Meja Pelajar 2023

Redaksi Posberitakota

Kamis Pagi Tadi, PJ GUBERNUR HERU BUDI HARTONO Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI

Redaksi Posberitakota

Berlangsung Meriah, DPC GERINDRA Jaktim Bukber dan Santuni Yatim

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang