33.2 C
Jakarta
28 March 2024 - 17:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tak Cuma Apresiasi, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Beri Semangat Insan Pendidikan untuk Mencerdaskan Bangsa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, bertempat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Sedangkan upacaranya itu sendiri dihadiri sejumlah elemen dari insan pendidikan.

Mereka di antaranya adalah peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), peserta didik Disabilitas, kepala sekolah (Kepsek), guru serta tenaga kependidikan dari pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Heru Budi Hartono, Pj Gubernur DKI Jakarta yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 3 tenaga kependidikan Kabupaten Kepulauan Seribu atas dedikasinya selama ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan ditengah keterbatasan.

Ketiga sosok tenaga kependidikan yang mendapatkan penghargaan tersebut masing-masing : Jamil Fahmi (Kepala SDN Pulau Harapan 02 Pagi dan Kepala SMPN 1 Atap Pulau Sebira), Hidayat (Guru SDN Pulau Kepala 02 Pagi) dan M Yusuf (Tenaga Kependidikan PKBM 37 Pulau Untung Jawa).

Selain mengucapkan terima kasih dan sikap apresiasinya, Heru Budi turut mengundang ketiga tenaga kependidikan tersebut untuk hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 mendatang.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya untuk mencerdaskan peserta didik di DKI Jakarta dan turut melahirkan generasi emas Indonesia di masa depan. Semoga yang tadi saya sampaikan bisa diundang dalam acara peringatan HUT RI di Istana Negara Jakarta,” pinta Heru Budi.

Di sisi lain, Pj Gubernur DKI Jakarta, juga menyampaikan bahwa momenum peringatan Hari Pendidikan Nasional di tahun ini merupakan saat yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan dan langkah berani yang sudah dilakukan selama 3 tahun terakhir.

“Tentunya, kita dapat dapat merancang arah perjalanan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan. Layar yang sudah dibentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua para pendidik, tenaga kependidikan, seniman, dan pelaku budaya juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar bernama Indonesia,” ucap dia, lagi.

Heru Budi meminta perjalanan dan perjuangan harus dilanjutkan agar semua anak bangsa merayakan kemerdekaan yang sebenar – benarnya di dalam belajar dan bercita-cita.

Oleh karenanya, Heru Budi juga menginginkan seluruh generasi muda, khususnya di Jakarta agar dapat memanfaatkan dan mengikuti setiap jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi (PT). Selain itu, Pj Gubernur Heru Budi juga mengingatkan kepada para peserta didik untuk merayakan kemerdekaan yang sebenarnya melalui belajar yang rajin untuk meraih cita-cita.

“Maka itu, daya berharap semuanya bisa menikmati dan mengikuti pendidikan mulai dari SD sampai universitas. Belajar dengan semangat. Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. Selamat hari pendidikan. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tegas Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Masyarakat Diminta Jangan Panik, BPBD DKI Antisipasi Kemarau & Siapkan Mitigasi Kelangkaan Air Bersih

Redaksi Posberitakota

Menjelang Penganggaran 2024, DIREKTORAT SAMAPTA POLDA METRO JAYA Periksa Kelayakan Peralatan – Senjata & Kendaraan Taktis

Redaksi Posberitakota

Siapkan Makan Sahur & Mushola Darurat, BAZNAS Bantu Korban Kebakaran di Kampung Bandan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang