33.4 C
Jakarta
20 June 2024 - 16:11
PosBeritaKota.com
Politik

Gelar Rapat Pematangan, BACAPRES ANIES Siap Ikutan Godok 5 Sosok Cawapresnya di Pemilu 2024 Mendatang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Rapat pematangan bakal digelar Tim Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang dimotori Partai NasDem sekitar pekan depan. Bahkan, Anies Baswedan diminta ikut serta dalam penentuan, siapa yang paling cocok dan ideal untuk bakal calon wakil presiden (Bacawapres) sebagai pendamping di Pemilu 2024 mendatang.

Seperti dituturkan Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, Tim 8 KPP sudah melakukan komunikasi serius terkait ke-5 kandidat Cawapres yang bakal diusulkan. Setelah itu, baru akab diputuskan lewat gelaran rapat pematangan yang sudah dirancang.

“Tentu saja, terkait ke-5 nama yang akan muncul atau diusulkan, bakal kami godok lewat rapat minggu depan. Insya Allah, Tim 8 KPP, intensif melakukan rapat dalam beberapa hari ini,” ucap Willy kepada media seusai pendaftaran Bacaleg Partai NasDem ke KPU RI, Kamis (11/5/2023).

Bukan hanya itu saja, Willy juga menginformasikan bahwa Bacapres KPP Anies Baswedan bakal ikut hadir pada rapat pematangan untuk penentuan bersama Tim 8 KPP. “Sangat dimungkinkan, kalau Pak Anies nanti ikut hadir,” terang legislator yang duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Meski begitu, lanjut Willy, Anies belum diagendakan untuk bertemu langsung dengan para kandidatnya. Jadi, perkembangannya bahwa saat ini yang bekerja menjajaki komunikasi dengan mereka justru dari Tim 8 KPP.

“Jadi yang ketemu-ketemu itu dari Tim 8 KPP dulu. Kalau, Pak Anies, biar saja sementara suruh jalan-jalan dulu. Naik vespa, gitu!” Begitu, ungkapnya.

Bahkankembali disampaikan politisi kelahiran Sumatera Barat tersebut, kalau pihaknya belum bisa menyampaikan secara gamblang, kapan Anies bertemu dengan ke-5 kandidat Cawapresnya. “Sabar, nanti kita bocorin infonya, sedikit,” ucap Willy mengumbar janji dan sambil mengakhiri keterangannya. ■ RED/MP/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Musim Mudik Lebaran, Pertamina Siapkan Strategi Cegah Kelangkaan BBM

Redaksi Posberitakota

Gabung Demokrat di Cilacap, VICKY SHU Pasang Target Raih Suara Terbanyak

Redaksi Posberitakota

Caleg NasDem untuk DPRD Provinsi Jateng Dapil 11, AGENG KIWI Getol Perkenalkan Diri ke Warga Cilacap & Banyumas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang