32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:29
PosBeritaKota.com
Ekonomi

Sabet ‘Indonesia Best Sharia Finance Awards 2023’, BERKAT BANK DKI Hadirkan Solusi Layanan Digital Keuangan Syariah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Penghargaan ‘Indonesia Best Sharia Finance 2023 with Outstanding Provision Sharia Business Unit of Conventional Bank‘, kembali disabet (raih-red) oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto.

Sedangkan penghargaan itu sendiri diserahkan oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan, pada gelaran ‘Indonesia Sharia Awards 2023‘, Rabu (10/5/2023) yang baru lalu.

Untuk penghargaan tersebut berhasil digondol atas upaya Bank DKI, khususnya pada Unit Usaha Syariah mempertahankan pertumbuhan kinerja keuangan positif dan inovasi digitalisasi yang dilakukan. Tentunya dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian yang terdiri dari desk research, media monitoring dan expert panels.

Seperti telah banyak diketahui bahwa Bank DKI dibawah kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) Fidri Arnaldy, kinerja Unit Usaha Syariah Bank DKI menunjukkan pertumbuhan yang memadai sampai dengan periode Maret 2023.

Bahkan untuk penyaluran pembiayaan syariah tumbuh 12,56% (yoy) menjadi sebesar Rp 7,15 triliun pada Maret 2023, dari Rp 6,35 triliun pada Maret 2022. Begitu pun penghimpunan DPK Syariah tumbuh 25,31% (yoy) menjadi sebesar Rp 8,10 triliun pada Maret 2023, dari Rp 6,47 triliun di Maret 2022.

Sejatinya, Bank DKI juga telah menerapkan program DBLM (Dual Banking Leverage Model), sebagai solusi layanan perbankan kepada nasabah yang menghendaki pilihan produk dan layanan Syariah.

Sebut saja seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito dan bahkan pembiayaan seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro serta Konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank DKI. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Plaza Istiqlal, KADIN JAKPUS Tutup Roadshow ‘Pameran UMKM 2023’ & Jadi Bukti Komit Bantu Pelaku Usaha Binaan

Redaksi Posberitakota

Di Aplikasi JakOne Mobile, BANK DKI Luncurkan Fitur JakErte Bisa Mempermudah Kepengurusan RT

Redaksi Posberitakota

Raih Best Performance CFO Award Tahun 2023, DIREKTUR KEUANGAN & STRATEGI BANK DKI Buktikan Diri Sukses Tingkatkan Kinerja serta Berinovasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang