30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 14:25
PosBeritaKota.com
Wisata

Di Kampung Cisaat Setu Bekasi, TAMAN WISATA BALIGA Gelar Grand Opening Dimeriahkan Penyanyi Dangdut & Pelawak Ibukota

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Bermunculannya taman wisata di wilayah Kabupaten Bekasi ternyata bisa menjadi penyeimbang dominasi perumahan dan industri yang selama ini ada. Bahkan dengan begitu ikut menambah pengkayaan destinasi dan sekaligus brand image terhadap wilayah khususnya di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu itu sendiri.

Taman Wisata ‘BALIga‘ yang merupakan akronim dari Hambali & Keluarga, ingin ikut meramaikan kemunculan destinasi objek wisata di wilayah Kabupaten Bekasi. Tepatnya pada Minggu (14/5/2023) kemarin melakukan grand opening yang dimeriahkan deretan artis penyanyi dangdut, komedian dari Ibukota serta pejabat daerah setempat.

Mereka artis-artis Ibukota yang ikut hadir memeriahkan acara antara lain pedangdut Aida Saskia, Endang Triswati, Jagad Aryani, pelawak Unang Bagito, Eman 4 Sekawan dan MC acara Mohan Mehra. Termasuk Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi SE, Hambali (CEO Taman Wisata BALIga), Amir Mirza (Arsitek Taman BALIga) serta Drs H Yan Priyatna M.Si (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi) yang menandatangani prasasti peresmiannya.

Saat diminta memberikan sambutannya, Drs H Yan Priyatna M.Si berharap agar Taman Wisata ‘BALIga‘ menyajikan keunikan tersendiri. Dengan begitu bakal menjadi pembeda dari destinasi yang sudah ada di wilayah Setu. Karena, kata dia, sudah ada ‘Taman Kita‘ dan ‘Villa Duren‘ yang dikenal sebelumnya.

Sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, pihaknya bakal membentuk asosiasi tempat wisata guna dapat memfasilitasi dan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas. “Jadi, di antara mereka nanti, bisa saling berbagi informasi. Begitu pula perlu melakukan kerjasama dengan kalangan pengusaha travel. Dari situ destinasi wisata dan termasul Taman Wisata BALIga ini, bisa dikenal serta dikunjungi wisatawan dari luar Bekasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Rudy Catur selaku Kepala Desa Kertarahayu, mengaku sangat bangga dengan adanya Taman Wisata BALIga yang ada di daerahnya. Apalagi terdapat keunikan tersendiri. Sebab, di antaranya rumah rakyat yang berdampingan dengan kandang kerbau dan merupakan hal yang sangat langka ditemui di zaman sekarang.

“Tentunya bagi orang perkotaan, pemandangan seperti itu sudah susah ditemukan, karena memang didukung oleh suasana alamnya masih hijau dan dipenuhi oleh pepohonan yang lebat,” ucap Rudy seraya menghimbau ke pengelola supaya menjaga keindahan, kenyamanan dan kebersihannya.

Sedangkan Hambali (CEO Taman Wisata BALIga) mengaku bahagia karena bisa mewujudkan impiannya membuka tempat wisata di atas tanah seluas 1, 1 Ha yang merupakan milik keluarga besarnya. Namun, dikatakan dia, pihaknya meminta support dan dukungan dari warga masyarakat di kampungnya. Selain itu juga turut menjaga kenyamanan pengunjung yang datang.

“Sebab, majunya Taman Wisata BALIga ini, diharapkan bisa berdampak bagi kemajuan ekonomi warga masyarakat yang ada di sekitar sini. Kami juga bakal melengkapi Taman Wisata ini dengan kolam pemancingan, kolam renang, joglo resto, joglo serbaguna, groundcamp dan lain-lain. Tujuannya agar bikin senang hati kalangan pengunjung bersama keluarganya,” tutur Hambali dengan nada haru.

Pada pelaksanaan grand opening Taman Wisata BALIga sejak Minggu (14/5/2023) pagi hingga sore hari kemarin, tamu undangan dan warga sekitar dihibur oleh penampilan deretan penyanyi dangdut Aida Saskia, Endang Triswati dan Jagad Aryani. Termasuk banyolan – banyolan segar pelawak Unang Bagito dan Eman 4 Sekawan serta ditambah kehadiran MC acara Mohan Mehra. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Mengenal Lebih Dalam, SITUS SEJARAH GEDUNG JUANG BEKASI ‘Tempat Wisata’ Berbasis Digital

Redaksi Posberitakota

Di Desa Sukamaju Sumedang, ‘ONE VILLAGE ONE STORY’ Munculkan Karakter Sehingga Beri Kesan Kuat pada Karya

Redaksi Posberitakota

Dulu Dikenal Sebagai ‘Taman Topi’, ALUN-ALUN KOTA BOGOR Kini Jadi Idola Masyarakat untuk Bercengkerama Bersama Keluarga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang