PosBeritaKota.com
Politik

Ketum FB LMP & Kader Demokrat, HAMZAH TUN MR SH Sebut Pasangan Anies-AHY Layak Jadi Nahkoda Negeri Ini di 2024-2029

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ketua Umum (Ketum) Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) yang juga dikenal sebagai kader Partai Demokrat, Hamzah Tun MR SH, sebut bahwa pasangan atau duet Anies Rasyid Baswedan- Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) sangat layak dan ideal menjadi ‘nahkoda‘ negeri ini (Indonesia) di 2024-2029 mendatang.

“Keduanya bisa jadi pasangan yang bisa saling melengkapi. Dua generasi yang satu mapan secara leadershif dengan segala pengalaman maupun penghargaan kelas internasional serta yang satu lagi adalah tokoh muda. Tegas, cerdas dan punya pengalaman berkarir di militer,” tutur Hamzah Tun saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (16/5/2023).

Menurut kader Partai Demokrat asal Gayo (Aceh Tengah), duet Anies-AHY perlu direalisasikan dan segera disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia. “Keduanya pun (Anies-AHY) sangat ideal dan layak untuk menjadi atau dipercaya sebagai nahkoda negeri ini di 2024-2029 mendatang,” tegasnya, lagi.

Dalam pandangan Hamzah Tun lebih lanjut, saat ini memang Tim Koalisi Pemenangan untuk Perubahan (KPP) yang dimotori Partai NasDem masih terus melakukan rapat koordinasi untuk penentuan siapa sosok bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan Partai NasDem sebelumnya, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hamzah Tun yang telah resmi mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI Aceh II Dapil 2 meliputi Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara Bireuen, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa tersebut, memiliki alasan kuat kenapa harus AHY yang layak mendampingi Anies di Pilpres 2024 mendatang?

“Karena belajar dari pengalaman, sosok AHY juga sangat dekat dengan rakyat. Bahkan begitu peduli terhadap masyarakat bawah. Hal itu telah dibuktikan dengan dirinya sebagai Ketum Partai Demokrat, meminta seluruh kader partai agar pro rakyat kecil,” urai pengagum sosok Panglima Jenderal Soedirman.

Disebutkan Hamzah Tun kalau Presiden RI pertama Ir Soekarno memiliki generasi penerusnya yang menonjol yakni Megawati Soekarnoputri, Presiden Soeharto punya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), sedangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menurun kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebagai Ketum FB LMP yang memiliki jaringan di 23 Provinsi, Hamzah Tun siap memaksimalkan jutaan anggotaya agar mendukung duet Anies-AHY. “Saya melihatnya harapan yang realistis. Jika diberi kesempatan memimpin Indonesia pada 2024-2029, insya Allah bakal melakukan perubahan mendasar. Terutama pada penguatan kedaulatan negara dan berpihak kepada masyarakat,” tuturnya.

Pada bagian akhir, FB LMP meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi), bisa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilpres 2024. “Sebaiknya di penghujung kepemimpinannya, tunjukkan suri tauladan, agar tidak terlalu ikut campur pada proses Pemilu 2024. Apalagi sampai secara terbuka begitu, mendukung calon tertentu. Sebab, Presiden RI sebelumnya selalu menunjukan sikap netral,” punkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Debat Kandidat Perlu, KETUA KPU Bilang Biar Masyarakat Tak Lupa Janji-janji Capres

Redaksi Posberitakota

Lembaga Survei Dinilai Tak Netral, FMMBI Desak KPU Tiadakan Quick Count Pilpres

Redaksi Posberitakota

Anggota DPD RI, PROF DR DAILAMI FIRDAUS Minta Pancasila Harus Diimplementasikan Secara Utuh

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang