Jawab Paceklik Emas 32 Tahun, SYAIFUDDIN ME Apresiasi Kemenangan Dramatis Tim Garuda di Partai Final Sepakbola SEA Games Kamboja

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah merasakan ‘paceklik‘ (tanpa hasil-red) medali emas untuk cabang sepakbola selama 32 tahun di ajang multi event SEA Games 2023, akhirnya Tim Garuda kembali mempersembahkan untuk bangsa dan negara tercinta. Sedangkan kemenangan itu sendiri direnggutnya berkat di partai final mampu mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 2 – 5 untuk Indonesia.

Stadion Nasional Olimpiade di Phnom Penh (Kamboja), Selasa (16/5/2023) malam pun seakan menjadi saksi hidup betapa tekad dan ekspetasi anak-anak asuhan pelatih Indra Syafri, bisa digapai lewat kemenangan yang butuh kerja keras. Bahkan, harus melewati jalannya pertandingan yang sangat dramatis.

Seperti diketahui bahwa di menit terakhir 2 x 45 menit, sebenarnya Tim Garuda sudah melakukan euforia kemenangan melalui para suporternya. Tapi, siapa sangka, justru malah kebobolan dan membuat skor imbang 2 – 2. Beruntung, happy endingnya, Indonesia menekuk lutut Thailand dengan hasil gol 5 – 2.

Mengomentari kemenangan tersebut, Syaifuddin ME yang dikenal sebagai tokoh muda NU, mengaku salut dan sekaligus memberikan apsresiasi terhadap para pemain dan pelatih. Dari hasil kemenangan itu, menurutnya, ikut memberikan harapan besar pada sepakbola Indonesia dimasa depan, khususnya di kawasan ASEAN.

“Saya sendiri sempat dibikin deg-degan. Alhamdulillah, Tim Garuda Indonesia, akhirnya mampu mengalahkan Raja Sepakbola di kawasan Asia Tenggara. Nah, pencapaian maksimal itu, semoga bisa membawa prosfektif sepakbola Indonesia dan PSSI karena baru saja memiliki kepengurusan baru,” tegasnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (16/5/2023) malam.

Ketua PCNU Jakarta Pusat yang dikenal sebagai pengusaha serta baru saja daftar Bacaleg DPD RI Dapil DKI Jakarta, menyebutkan trophy juara di cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, hendaknya dijadikan modal berharga untuk kiprahnya di Piala Asia 2023 mendatang yang sedianya bakal diadakan di Katara Opera House, Doha, Qatar.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain dan juga pelatih. Prestasi yang telah kalian persembahkan, benar-benar bikin kami bangga,” pungkas pria yang juga akrab dengan panggilan Gus Syaifuddin tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Supaya Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024, TIMNAS INDONESIA Harus Jalani Babak Playoff & Menang Lawan Guinea

Ke Tim Bola Voli ‘Red Sparks’ Asal Korsel, BANK DKI Perkenalkan Solusi Layanan Wisata dengan Mengunjungi TMII

Saat Ikut Turnamen Ramadhan Cup-V Antika 2024, KLUB BOLA VOLI VICTORY BEKASI Raih Prestasi Gemilang