27.4 C
Jakarta
24 April 2024 - 04:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ikut Sertakan Sebanyak 129 Atlet, DKI JAKARTA Sumbang 66 Medali di Ajang Multi Event ‘SEA Games 2023 Kamboja’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tak cuma membanggakan, tapi juga dapat memberikan harapan besar ke depannya. Begitulah peran atlet-atlet DKI Jakarta di ajang multi event ‘SEA Games 2023‘ yang dihelat di Kamboja. Sumbangsih atlet-atlet DKI Jakarta yang saat ini ‘dikomandoiKetum DR Hidayat Humaid, jelas patut mendapat apresiasi positif.

Seperti diketahui bahwa Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, mampu menempatkan diri di posisi tiga besar dengan 276 medali. Dari jumlah tersebut, 66 medali direbut oleh atlet asal Ibukota Jakarta (22 emas, 20 perak dan 26 perunggu). Pencapaian prestasi tersebut, Jakarta merupakan salah satu provinsi penyumbang medali terbanyak.

Sedangkan keikutsertaan atlet DKI Jakarta untuk ke SEA Games Kamboja, yakni demi membela ‘Merah Putih‘, keseluruhan berjumlah sekitar 129 orang. Jumlah tersebut tersebar hampir di semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Mensikapi keberhasilan Indonesia dan peran atlet-atlet asal Ibukota, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid, menegaskan bahwa hal tersebut sebagai ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia‘. Kalimat tersebut sesuai dengan tagline yang tengah didengung-dengungkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono.

“Terima kasih kepada seluruh atlet DKI yang telah berjuang untuk Merah Putih. Kita akan terus berkomitmen dengan Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” ucap Hidayat melalui keterangan resminya yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (18/5/2023) di Jakarta.

Tak hanya itu, Hidayat pun menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang menyempatkan waktunya untuk memberikan dukungan secara langsung kepada atlet-atlet DKI Jakarta saat berlaga SEA Games 2023 Kamboja.

Pada sisi lain, Ketum KONI DKI Jakarta, juga meminta kepada seluruh atletnya agar tetap konsentrasi di dalam menjaga stamina dan performa. Karena, dalam waktu dekat bakal digelar babak kualifikasi (BK) PON Aceh-Sumut.

KONI DKI, ditambahkan Hidayat, tengah terus berkordinasi ke Pemprov DKI Jakarta, cabang olahraga (Cabor) dan semua stakeholder olahraga untuk mencetak atlet-atlet berprestasi baik nasional maupun Internasional.

Dikutip dari situs resmi SEA Games 2023 Kamboja, Rabu (17/5), Indonesia menduduki posisi ketiga dengan meraup 276 medali yakni 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu. Namun tuan rumah Kamboja berada di urutan keempat dengan 81 emas, 74 perak dan 127 perunggu. Sedangkan Vietnam jadi pemuncak klasemen medali SEA Games 2023 dengan 136 emas. Untuk posisi kedua (runner up) direbut Thailand dengan perolehan 108 emas. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Saat ke Kantor Lurah Mampang Prapatan, PJ HERU BUDI Harapkan Sinergi Lintas Sektor untuk Sembako Murah di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Tahap I Tahun 2024 Diperpanjang, KJMU Dibuka Secara Daring & Sebanyak 11.470 Calon Sudah Mendaftarkan Diri

Redaksi Posberitakota

Untuk Stok Daging & Ikan, PEMPROV DKI Pastikan Aman Tersedia Sampai Lebaran Nanti

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang