26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Beri Ucapan Terima Kasih ke Pj Gubernur Heru Budi, SYLVIA MURNI Nilai Baik Sinergi Pemprov DKI di Acara ‘Lebaran Betawi’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Bentuk sinergitas antara Pemprov DKI dengan masyarakat Betawi dinilai baik oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni. Bahkan, hal tersebut sangat terlihat pada gelaran atau perayaan ‘Lebaran Betawi 1444 Hijriyah’ di tahun 2023 yang digelar di Monas, sepanjang Sabtu dan Minggu (20-21/5/2023).

“Sinergi berjalan dengan baik, kerjasama stakeholders dalam rangka memajukan masyarakat Betawi harus terus dirawat dan ditingkatkan. Karena, apa artinya Jakarta kalau tanpa ada masyarakat Betawi di dalamnya. Untuk Lebaran Betawi tahun ini, saya ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI dan jajaran,” ujar Sylviana Murni di Jakarta, Minggu (21/5/2023) seusai menghadiri acara perayaan Lebaran Betawi yang digelar pada 20-21 Mei 2023 di Monumen Nasional (Monas) dengan tema “Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju”.

Ditambahkan Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI ini, dalam setiap pelaksanaan event, dinamika penyelenggaraan itu selalu ada. Malah, lanjutnya, adalah wajar lantaran menyatukan berbagai gagasan merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Ia pun meminta semua pihak untuk tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik satu dengan yang lainnya.

“Dinamika itu hal biasa, beragam orang akan melihat bagaimana proses disiapkan dan tentu beragam juga orang nanti bagaimana melihatnya. Kuncinya yaitu komunikasi dan silaturahmi yang baik harus dilakukan oleh semuanya. Tapi yang pasti, saya pribadi apresiasi setinggi-tingginya dan penghormatan luar biasa kepada senior sekaligus mentor kita Pak Gubernur Foke, karena bagaimana pun beliau adalah salah satu arsitek pembangunan Jakarta,” tuturnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa sosok Fauzi Bowo menjadi tokoh yang selalu mendukungnya sejak masih menjabat Walikota Jakarta Utara (Jakut) hingga saat ini menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta. Termasuk masih ingat momen saat Fauzi Bowo menunjuknya sebagai Kepala Kerja Sama Luar Negeri di Biro Kepala Daerah (KDH). Bahkan, Heru menyebut selalu mengingat pesan yang disampaikan Fauzi Bowo hingga kini.

“Ketika itu saya kepala bagian. Bapak menyatakan ke saya. Heru, kamu harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI Jakarta. Hari ini, saya berdiri di sini sebagai Pj Gubernur berkat nasihat bapak dan nasihat – nasihat tokoh Betawi Jakarta,” cerita Heru Budi.

Terkait Lebaran Betawi tahun ini, Heru Budi mengatakan bahwa Pemprov DKI ingin menekankan pentingnya kebersamaan warga Betawi. Terlebih lagi Jakarta akan kehilangan status sebagai ibu kota negara (IKN), sehingga kekompakan antarwarga dinilai merupakan hal yang penting.

“Tentu, kita semua selaku warga Jakarta harus kompak, jangan ada lagi perselisihan. Kita harus bekerja sama menguatkan ekonomi lokal. Mengembangkan potensi warga kita, melestarikan budaya Betawi sebagai warisan kekayaan Indonesia yang dapat dinikmati seluruh warga masyarakat di dunia,” tutup Heru. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Acara Media Gathering di Anyer, KABID HUMAS Polda Metro Jaya Apresiasi Media

Redaksi Posberitakota

Rapimnas Sertifikat HAKI, DPP LIRA Ancam Tindak Tegas Pelanggar Merek

Redaksi Posberitakota

Wiuh! Jakarta Fair Kemayoran 2017 Pasang Target 5,7 Juta Pengunjung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang