Setelah Didaftarkan PKB Jadi Bacaleg DPRD DKI, NANA MARDIANA Ngaku Siap Sosialisasi ke Warga Jakpus

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tidak ada yang tidak mungkin untuk menggapai keinginan atau cita-cita dalam kehidupan ini. Yang terpenting harus ikhtiar dengan dibarengi doa. Selain itu juga harus bisa mengukur diri, mampu atau tidak, jika kepengen meraih keinginan alias impian untuk menjadi sesuatu.

Hal tersebut di atas diungkapkan artis Nana Mardiana, setelah beberapa waktu lalu dirinya didaftarkan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta. Oleh karenanya, ia sekarang tengah melakukan persiapan, terutama untuk melakukan program sosialisasi atau pengenalan dirinya ke daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

“Ini kan masih harus menunggu proses lagi. Mulai dari pengumuman daftar calon sementara (DCS) sampai akhirnya nanti diumumkan daftar calon tetap (DCT) oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Insya Allah ya, secara administratif bisa lolos dan saya tercatat masuk di pengumuman DCT DPRD DKI Jakarta,” kata artis pemilik nama asli Mardiana Bugis kepada POSBERITAKOTA, Minggu (20/5/2023).

Menurut perempuan yang dikenal sebagai penyanyi dangdut nasional, kunci dari keberhasilan adalah harus kerja keras. Juga harus dengan semaksimal mungkin melakukan sosialisasi di Dapil Jakarta Pusat, sesuai dengan yang diproyeksikan oleh DPW PKB DKI Jakarta. Nana malah tengah membentuk Korwe (koordinator RW) untuk simpul-simpul peraihan suara dari konstituen (pemilih-red) nantinya.

Tak hanya itu saja. Nana yang kini menjabat sebagai Ketua Umum KAPITA (Kami Perempuan Tangguh Indonesia) dan Sekjen TRI (Tranparansi Royalti Indonesia), berharap bisa melibatkan dan memaksimalkan peran teman – teman di dua organisasi tersebut. Sebab, katanya, demi meraih niat apapun pasti butuh bantuan orang lain.

“Termasuk nantinya peran dari media atau dukungan teman-teman wartawan. Dengan begitu, bisa memberi semangat lahir dan bathin bagi saya. Tentu saja demi menyambut amanah jika nantinya bisa dipercaya warga Jakarta untuk duduk di lembaga DPRD DKI,” pungkas mantan istri dari seniman – pencipta lagu dan penyanyi dangdut kenamaan almarhum Imam S. Arifin tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dialami Prabowo di Pilpres 2019, ANIES RASYID BASWEDAN ‘Presiden’ yang Tertunda

Tahapan Berikutnya, KPU RI Agendakan Penetapan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih

Dari Paslon 01 Anies & Muhaimin, MK Tolak Seluruh Permohonan Sengketa Pilpres 2024