34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 14:03
PosBeritaKota.com
Daerah

Setelah Presiden Jokowi, CAMELIA PANDUWINATA Sengaja Mampir Cicipi Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele di Yogyakarta

YOGYAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Momentum libur panjang sejak Kamis (1/6) hingga Minggu (4/6) kemarin, justru dimanfaatkan Camelia Panduwinata untuk plesiran ke Yogyakarta. Saat berada di Kota Gudeg itupun sekalian mengunjungi aneka pedagang UMKM di sepanjang Jalan Malioboro, termasuk mendatangi wilayah wisata kuliner demi memanjakan lidahnya.

Bahkan, perempuan yang dikenal aktif di banyak organisasi (KITA & HKTI) serta merupakan Bacaleg DPR RI dari PKB untuk Dapil Bogor dan Cianjur, sengaja menyempatkan dirinya menikmati makan malam di warung yang ada di Alun-Alun Utara Yogyakarta. Di warung itu menawarkan beragam hidangan mie, seperti Bakmi Nyemek dan Magelangan (nasi goreng campur bakmi) yang rasanya lezat, juga minuman dari tape ketan. Walaupun tempatnya kaki lima di tepi jalan namun cukup nyaman dan bikin puas.

Saat ditanya alasannya kenapa Camelia Panduwinata yang dijagad artis dikenal dengan nama Camel Petir tersebut, tak mau kalah dengan Presiden Jokowi karena virak setelah merasakan hidangan murah tapi rasanya tidak murahan ini.

“Pokoknya, rasa makanan di sini enak alias maknyus banget. Saya nyobain gurihnya rasa Bakmi Jawa yang masih asli. Rasa manisnya tidak terlalu dominan dan pas juga porsinya. Terus hati ayamnya pun cukup banyak. Saya malah sempat nambah forsinya. Saya juga nggak mau kalah dong dengan Pak Jokowi yang merakyat,” terang Camel Petir yang saat itu memesan Bihun Godhok dan Bihun Goreng, karena yang tersisa hanya menu tersebut.

Menurut artis asli asal Medan tersebut, warung bakmi ini biasanya penuh sesak. Untuk bisa menikmati masakan di sini, diperlukan kesabaran karena harus menunggu sekitar 30 menit. Namun, salah satu yang mempengaruhi rasa Bakmi Pak Pele, yaitu cara memasak yang masih tradisional. Warung Bakmi Pak Pele masih menggunakan anglo dan arang untuk memasak. Kipas angin sengaja tidak digunakan untuk mengatur kekuatan dan kecepatan saat membakar arang.

“Saya tak terlalu merogoh kocek banyak, karena harganya di sini relatif murah. Begitu pun soal rasa, benar-benar bisa bikin ketagihan. Bahkan, saya sempat ngobrol dengan Pak Pele. Ya, tanya-tanya kenapa dagangnya laris plus bakmie dan nasi goreng yang disuguhkan, rasanya enak?” Begitu ucap Camel Petir yang diceritakan kepada POSBERITAKOTA, Minggu (4/6/2023) malam dalam perjalanan pulang ke Jakarta. ■ RED/GOES

Related posts

Di Tahun 2023 Ini, DINKES INDRAMAYU Memancang Target Raih Peserta JKP Hingga 95 Persen

Redaksi Posberitakota

Selain Jalan Tol & PLTU, OBJEK PAJAK Pendapatan Asli Daerah dari Pertamina di Indramayu Naik Miliaran

Redaksi Posberitakota

Bupati Indramayu, NINA AGUSTINA Naik Kendaraan Militer Saat Ikut Kirab Kebangsaan Merah Putih

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang