34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 12:19
PosBeritaKota.com
Syiar

Bakal Berangkat 21 Juni Besok, UDIN SAPUTRA SH Tunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Bersama Istri & Anak

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Setelah sebelumnya pada 2022 lalu urung mendapatkan hidayah untuk berkunjung melaksanakan rukun Islam yang kelima ke Baitullah, akhirnya keluarga Udin Saputra SH bisa kesampaian di tahun 2023. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, ia bersama Silvia Maharani (istri) dan Tiara Putri Azzahra, bakal berangkat menuju Tanah Suci (Mekkah) pada 21 Juni besok.

“Syukur alhamdulillah, akhirnya kami sekeluarga bisa berangkat untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2023. Sedangkan di tahun sebelumnya, 2022 lalu, kami hanya bisa berangkat untuk ibadafh umroh saja,” tutur pria yang dikenal sebagai Kepala Desa (Kades) Ciangsana, Gunung Putri, Bogor tersebut kepada POSBERITAKOTA, Rabu (7/6/2023).

Menurut dia lagi soal keberangkatannya untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci (Mekkah), sebenarnya sudah dirancang cukup lama. Hal tersebut demi memenuhi panggilan Allah SWT dengan harapan untuk lebih menyempurnakan kehidupannya sebagai Muslim dan Muslimah yang taat.

“Jadi, baik secara fisik maupun mental, kami sekeluarga memang jauh lebih siap berangkat haji di tahun 2023. Karenan pada dua tahun sebelumnya, 2021 dan 2022 situasi di Mekkah masih mengalami masa pandemi COVID-19,” imbuh Udin Saputra yang sebelum menjabat sebagai Kades Ciangsana, dikenal praktisi hukum (pengacara-red) tersebut.

Sebenarnya, kata dia lagi, sejak Ramadhan 1444 Hijriyah yang lalu sudah mempersiapkan diri. Bahkan, di lingkungan rumah dan keluarganya, menggelar pelaksanaan sholat Taraweh berjamaah hampir sebulan penuh. Termasuk menghadirkan penceramah dari kalangan kyai dan ustadz dengan harapan bisa memberikan pembekalan kepada keluarganya sebelum ke Tanah Suci (Mekkah).

Tidak cuma itu, Udin Saputra pun sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji, telah berpamitan dan minta doa. Baik itu dari para bawahan atau stafnya di kantor maupun warga Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. “Insya Allah, kami sekeluarga nanti diberi tuntunan dan bisa berjalan lancar sampai akhirnya kembali ke Tanah Air,” pungkas pria yang selalu berpenampilan supel dan ramah terhadap siapa saja. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kajian Pilihan Masjid Istiqlal Jakarta, BERSHALAWAT kepada Baginda Nabi Muhammad SAW (1)

Redaksi Posberitakota

JANGAN SAMPAI LEBIH RENDAH DARI BINATANG, USTADZ AANG KUNAEFI CERAMAH ADA 4 HAL YANG MEMBUAT HATI KITA MENJADI GELAP

Redaksi Posberitakota

TEMBANG RELIGI ‘SAMUDRA CINTA’, USTADZ DEWA PUTU ADHI: “BICARA SOAL PERMOHONAN AMPUN KEPADA ALLAH SWT”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang