PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gelar JakOne Beach Festival, BANK DKI Ikut Berperan Memeriahkan Jakarta E-Prix 2023 di Pantai Timur Ancol

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ JakOne Beach Festival yang digelar Bank DKI di Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara pada 3 – 4 Juni 2023 beberapa waktu lalu, ikut berperan memeriahkan sekaligus mensuksesan pelaksanaan ajang balap mobil elektrik Formula E (Jakarta E-Prix 2023).

Faktanya acara tersebut sangat sukses dalam menyedot ribuan pengunjung karena adanya sejumlah acara menarik. Baik itu dalam bentuk hiburan akustik dan DJ, games interaktif hingga nonton bareng balapan Formula-E seri Jakarta. Belum lagi ketersediaan bazar aneka makanan dan minuman oleh 50 UMKM binaan Bank DKI yang tak bisa dibantah mampu memanjakan lidah pengunjung.

Saat datang dan ikut hadir di acara tersebur, Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy, menyebutkan bahwa JakOne Beach Festival sebagai wujud dari partisipasi Bank DKI untuk memeriahkan gelaran Jakarta E-Prix 2023, dimana menghadirkan nuansa Formula-E di luar sirkuit dan ternyata bisa dinikmati semua orang (penonton).

“Dengan ikut menggelar JakOne Beach Festival, tentu sebagai upaya kami (Bank DKI) dalam menyebarluaskan dan memberikan pengalaman transaksi non tunai yang mudah, aman dan menyenangkan melalui aplikasi JakOne Mobile. Bahkan melalui kegiatan itu juga merupakan wujud dukungan Bank DKI terhadap UMKM dengan menghadirkan 50 UMKM binaan Bank DKI,” terang Fidri, Kamis (8/6/2023) kemarin melalui keterangan resminya di Jakarta.

Ditambahkan Fidri bahwa masyarakat dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile dan bertransaksi scan QRIS di tenant pilihan. Dengan mengaktifkan fitur scan QRIS di aplikasi JakOne Mobile, pengguna pun dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan melakukan pemindaian kode QR yang terdapat pada merchant yang berpartisipasi.

“Karena, ini memungkinkan masyarakat untuk merasakan kemudahan dan keamanan bertransaksi non tunai tanpa perlu membawa uang tunai atau kartu fisik,” tegas Fidri, lagi.

Sedangkan Komisaris Bank DKI, Michael Rolandi C. Brata, ikut memberikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya acara JakOne Beach Festival.

“Jadi, hal itu sesuai dengan harapan Pemprov DKI, apalagi arahan Bapak Gubernur ingin selalu mendorong adanya kolaborasi dalam bentuk sinergitas antar BUMD. Bank DKI sebagai orkestraktor BUMD, bisa mengakomodir seluruh transaksi-transaksi yang ada di BUMD DKI dan di Pemprov DKI khususnya,” papar Michael.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, ikut menambahkan bahwa kegiatan JakOne Beach Festival yang diselenggarakan bersamaan dengan gelaran Formula-E merupakan momentum yang baik terutama bagi UMKM dalam mempromosikan produknya.

“Selain aplikasi JakOne Abank, dukungan Bank DKI terhadap UMKM juga diwujudkan dengan akses pembiayaan UMKM melalui berbagai produk Kredit segmen UMKM serta pengembangan Digital Lending, yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan diri dan mencapai tingkatan yang lebih luas,” kata Arie.

Langkah Bank DKI bersinergi dengan BUMD milik Provinsi DKI Jakarta, yakni dalam meningkatkan daya dukung finansial melalui produk digital yang berimplikasi pada ekosistem bisnis, kemajuan perekonomian dan teknologi keuangan yang modern untuk Jakarta.

Dari beberapa yang telah terimplementasi antara lain bentuk layanan pembayaran ticketing non tunai dengan JakCard pada TransJakarta, MRT dan Railink serta di sejumlah lokasi wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta. Sebut saja seperti di Monas, KB Taman Margasatwa Ragunan dan Museum-museum.

Dalam kaitan itu semua, Bank DKI juga mengembangkan Ancol Apps yang terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile sebagai kanal pembayaran untuk pembelian tiket Ancol. JakOne Mobile juga dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan seperti pajak dan retribusi, pembayaran air yang menjadi kelolaan PAM Jaya serta layanan e-channel pada sektor pariwisata oleh Jakarta Tourisindo.

Bukan hanya itu saja. Ternyata termasuk juga sinergi dalam bentuk pemberian akses pembiayaan terhadap berbagai project milik BUMD DKI Jakarta. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

LURAH CIRACAS, RIKIA MARWAN SALAHUDIN SEBUT SEBULAN GELAR 4 KALI SENTRA VAKSIN UNTUK LAYANI WARGANYA

Redaksi Posberitakota

Arahan dari Presiden Jokowi Tekan Dibawah 14 Persen, PEMPROV DKI Serius Atasi Stunting di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Di RW 024 VGH Kebalen Bekasi, PANGKAS RAMBUT ‘AL FACHRI ZAIN’ Sisihkan 10 Persen Omzet untuk Infaq Masjid

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang