29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 08:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Harus Ditindaklanjuti OPD, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Tinjau Kondisi Trotoar Depan Kedubes AS

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Seusai meninjau langsung kondisi trotoar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), di wilayah Gambir (Jakpus), Minggu (11/6/2023) pagi tadi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, menyebut ada beberapa poin yang harus segera ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk penataan lanjutan di area tersebut.

Masih terkait hal itu, Heru Budi mengungkapkan sikap apresiasinya terhadap langkah sinergitas Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan Kedubes AS dengan Pemprov DKI Jakarta, sehingga dapat mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

“Yang pertama, Cone dan Movable Concrete Barrier (MCB) sudah diangkut. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kemlu dan Duta Besar Amerika yang telah mau bersama-sama mengembalikan fungsi trotoar tersebut,” tegas Heru Budi di lokasi peninjauan.

Dalam kesempatan itu dilakukan pengecekan langsung. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar area trotoar makin nyaman dan indah untuk dilewati masyarakat. Bahkan, Heru Budi telah menginstruksikan pembersihan dan penataan di sekitar trotoar, termasuk menata kabel PLN.

“Pada pagi ini, saya mengecek apa yang masih kurang. Contohnya, kita akan bersihkan. Di sana ada pohon yang memang sudah ada, tapi kita rapikan. Artinya, kita perbaiki juga wilayah ini,” bebernya.

Tidak cuma itu, menurut Heru Budi, sejak awal ingin ada kemudahan bagi warga. “Terutama yang dari arah Tugu Tani, bisa terus berjalan ke arah Patung Kuda, tentu supaya lebih nyaman. Dan, harapan ke depannya, bisa berfungsi secara optimal,” imbuh dia.

Patur diketahui bahwa Pemprov DKI Jakarta telah membuka trotoar di depan Kedubes AS tepat pukul 22.00 WIB, Jumat (9/6/2023) kemarin. MCB telah dirapikan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI Jakarta. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh jajaran Kemlu RI dan Kedubes AS. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Agar Jangan Mengganggu Masyarakat, SATPOL PP Tak Perbolehkan Tempat Hiburan Malam Buka Selama Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Antusias Warga Makin Tinggi, PEMPROV DKI Tak Kendor Gelar ‘Sembako Murah’ Hingga Menjelang Ramadhan Tiba

Redaksi Posberitakota

Upaya Basmi Wabah Covid-19, PULUHAN PETUGAS Kebon Sirih Semprot Masjid & PAUD

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang