29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 08:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Luncurkan JXB App, PT JAKARTA TOURISINDO Dorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebagai upaya untuk mengoptimalkan pengembangan Industri Pariwisata, Ekonomi & Kreatif DKI Jakarta, Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo meluncurkan JXB App. Sedangkan peluncuran JXB App tersebut, dilaksanakan pada sesi talkshow Light Up Jakarta, Jakarta Marketing Week pada (14/6/2023) di Kota Kasablanka.

Dari peluncuran JXB App diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan turis untuk mencari informasi pariwisata Jakarta. JXB App juga merupakan inisiatif penyaluran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK) yang bergerak di bidang pariwisata dan hospitality secara efisien.

Bahkan, aplikasi tersebut menyediakan informasi pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta kepada masyarakat, turis lokal.dan turis internasional. Tidak hanya sebagai sarana informasi pariwisata Jakarta, pengguna nantinya akan dapat membeli produk – produk pariwisata dari tiket hotel, tiket masuk tempat wisata, kuliner dan lainnya. Sebab, JXB App memiliki berbagai pilihan layanan yang ditawarkan kepada pengguna antara lain City Exploration, JXPass, JXStore, JXTaste dan JXGift.

Dijelaskan Direktur Utama (Dirut) Novita Dewi, JXB App adalah upaya berkontribusi membangun sebuah ekosistem pariwisata berbasis digital yang mampu beradaptasi di era sekarang. Dimana program ini akan membutuhkan kolaborasi dari seluruh stakeholders.

“Karenanya, saya sangat bersyukur momen ini menjadi waktu yang tepat untuk menjalin komunikasi awal di antara kita. Saya mengajak rekan-rekan semua untuk bergabung, bersinergi dan sama-sama membangun ekosistem pariwisata yang baik,” tegas Novita Dewi, lagi.

FITUR JXB AAP BAKAL TERUS DIKEMBANGKAN

Sedangkan Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB, Andi Permadi, ikut menambahkan terkait peluncuran JXB App. “Pada HUT DKI Jakarta 22 Juni nanti, JXB App sudah dapat diunduh di Google Play Store. Selanjutnya, kami akan akselerasi prosesnya agar pengguna iOS juga bisa segera mengunduh JXB App,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa peluncuran JXB App ini dilaksanakan bersamaan dengan acara TalkshowLight Up Jakarta” dengan tema Mempersiapkan Ekosistem Pariwisata Demi Menyambut Jakarta sebagai Global City yang menjadi bagian dari acara Jakarta Marketing Week 2023.

Dalam acara tersebut mengundang tiga panelist masing-masing Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Rus Suharto, Corporate Secretary Jakarta Experience Board A.T Erik Triadi dan Kepala Bidang Domestik ASITA DKI Jakarta, Nataly Christina.

Di sisi lain lewat peluncuran aplikasi tersebut, juga diharapkan dapat mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi.

Jakarta Experience Board (JXB) atau PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.

JXB pun berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore. JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan menciptakan keseruan baru di Jakarta. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ikutan Aksi Damai di Silang Monas, CAMEL PETIR Coba Gaungkan Solidaritas Indonesia untuk Bela Palestina

Redaksi Posberitakota

OMZET MASIH BELUM SERATUS PERSEN, PASAR & MALL DI IBUKOTA MULAI RAMAI DIDATANGI PENGUNJUNG

Redaksi Posberitakota

Bagi Karyawan & PJLP, PEMPROV DKI Melego Sembako Murah di H-4 Jelang Ramadhan 1445 Hijriyah di Balaikota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang