PosBeritaKota.com
Megapolitan

Melalui Dinas PPKUKM, PEMPROV DKI Gelar ‘Business Matching 4’ Demi Semarakkan HUT ke-496 Kota Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar kegiatan ‘Business Matching 4′, sejak Senin-Kamis (12-15/6/2023) besok, bertempat di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu sendiri selain bertujuan untuk mendorong program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022, juga diadakan dalam rangka menyambut semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

Pada saat pembukaan kegiatan tersebut, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, mengungkapkan bahwa ‘Business Matching 4′ ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan mencapai target belanja produk dalam negeri oleh pemerintah.

“Ini diadakan masih dalam semarak menyongsong HUT ke-496 Kota Jakarta. Sedangkan pelaksanaannya, juga sebagai wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya mendukung program P3DN dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),” tegas Ratu, Selasa (13/6/2023).

Perlu jadi catatan bahwa ‘Business Matching 4′ ini melibatkan 32 exhibitor termasuk industri kecil yang produknya sudah bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Industri Kecil. Keikutsertaan industri kecil pada kegiatan ini adalah upaya Pemprov DKI untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku industri kecil.

“Dari situ nantinya dapat memiliki kesempatan yang sama dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Pada tahun 2023 ini, Pemprov DKI Jakarta telah berkomitmen untuk belanja produk dalam negeri sebesar Rp 15,8 triliun sebagai wujud implementasi arahan serta target dari Presiden mengenai P3DN,” pungkas Ratu. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Terlihat Disambut Wajah Sumringah, HERU BUDI Bagikan Sertifikat Tanah Gratis kepada 30-an Warga di Mampang Prapatan Jaksel

Redaksi Posberitakota

Wajib Bikin Daftar Aktif, DISPUSIP DKI JAKARTA Adakan Bimbingan Teknis Kearsipan Dasar di Sarana Jaya

Redaksi Posberitakota

Tinjau Pasar Tanah Abang, WAKIL WALIKOTA IRWANDI Sebut Aktifitas Pedagang Masih Sepi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang