28.4 C
Jakarta
28 April 2024 - 11:21
PosBeritaKota.com
Foto & Peristiwa

Ikut Hadir Camelia Panduwinata, BADAN PANGAN NASIONAL Terima Kunjungan Silaturahmi Anak Bangsa Sejati

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi ST MT yang dilantik Presiden Joko Widodo pada 21 Februari 2022 lalu, menerima kunjungan silaturahmi Anak Bangsa Sejati (ABS) di Kantor Badan Pangan Nasional RI di Pasar Minggu Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (16/6/2023) kemarin dengan suasana akrab penuh kekeluargaan.

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut, ikut hadir di antaranya Deputi I Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa, Presiden Anak Bangsa Sejati Ferdinand Weimar DJ CH bersama Sekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) KRAy Intan Dewi Rumbinang SE, Wasekjen ABS Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ip dan salah satu Direktur Eksekutif ABS /images/7883.

Selaku Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS), Ferdinand menyampaikan maksud kedatangannya untuk tujuan melakukan pembahasan mengenai beberapa program kerjasama yang akan dilaksanakan oleh ABS dengan TNI berbagai angkatan yang akan melibatkan Badan Pangan Nasional.

Melalui kesempatan tersebut, Arief pun menyambut baik program kerjasama yang digagas oleh Anak Bangsa Sejati, karena akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Bahkan, menurut Arief, sesuai amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60, Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan dengan membudayakan pola konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Sedangkan Wasekjen Anak Bangsa Sejati (ABS), Camelia Panduwinata Lubis atau Camel Petir yang juga seorang politisi dari PKB, mengutarakan bahwa sebagai kader Anak Bangsa Sejati siap untuk membantu mensosialisasikan upaya peningkatan penganekaragaman konsumsi pangan yang dilakukan melalui cara: mempromosikan penganekaragaman konsumsi pangan; meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi aneka ragam pangan dengan prinsip gizi seimbang; meningkatkan keterampilan dalam pengembangan olahan pangan lokal; juga mengembangkan dan mendiseminasikan teknologi tepat guna untuk pengolahan pangan lokal.

Sementara itu Ferdinand Weimar sebagai Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) berharap bahwa ABS akan selalu menjadi mitra strategis Badan Pangan Nasional dalam setiap event kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional. Selain itu Anak Bangsa Sejati atau ABS akan membantu untuk Promosi Penganekaragaman Pangan dilaksanakan dengan berbagai metode melalui berbagai media, baik media cetak, elektronik, media sosial maupun media luar ruang. Selain itu promosi dapat dilakukan melalui direct communication misalnya gerakan, kampanye, pameran dan pilot project. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Situs Rumah Pitung Marunda, BAMUS SUKU BETAWI 1928 Gelar Acara Rowahan Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Redaksi Posberitakota

KAGUM & BANGGA PADA LEMBAGA TNI, LILY MOZA : “WAJIB BAGI KITA SEMUA UNTUK MELAKUKAN PPPKRI BELA NEGARA”

Redaksi Posberitakota

Orang Terkaya ke-6 Dunia, MARK ZUCKERBERG Doyan Santai Surfing di Pesisir Pulau Kauai Hawaii

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang