31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 19:05
PosBeritaKota.com
Business

Perluas Kolaborasi, BANK DKI Gandeng Indomart Hadirkan Fitur dalam Aplikasi Layanan Keuangan JakOne Mobil

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai upaya untuk meningkatkan perluasan akses perbankan dengan layanan digital, Bank DKI kembali menjalin kolaborasi dengan mitra strategis. Yang paling gress adalah langkah Bank DKI menggandeng Indomart untuk menghadirkan fitur dalam aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile.

Bahkan dengan adanya kerjasama tersebut, nasabah Bank DKI pun dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomart di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia, memanfaatkan fitur cardless cash withdrawal.

Sedangkan sebelumnya, fitur cardless cash withdrawal telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA, BNI dan CIMB Niaga berlogo Prima.

Dikatakan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy bahwa layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomart merupakan wujud nyata Bank DKI di dalam memberikan solusi yang praktis dan aman bagi nasabah yang tidak memiliki akses langsung ke ATM atau karena alasan fisik kartu ATM, misalnya karena hilang atau tertinggal.

“Caranya sembari transaksi berbelanja, tanpa perlu mengunjungi ATM dan malah nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomart tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Fidri pada Rabu (21/6)2023) kemarin di Jakarta.


Selanjutnya, Fidri menerangkan bahwa fitur cardless cash withdrawal, juga terjamin keamanannya karena setiap transaksi divalidasi menggunakan metode otentikasi tambahan seperti kode verifikasi unik atau pemindaian sidik jari melalui aplikasi JakOne Mobile.

Saat ini dibawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital. Sebut saja seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending.

Dalam hal pelayanan transaksi transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta. Termasuk tiket masuk sejumlah museum hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Pada bagian lain lagi, Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile terbaru yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih fresh dan UX user friendly. Nasabah Bank DKI kini dapat melakukan pembukaan rekening Giro dan Tabungan Haji & Umroh secara online melalui aplikasi JakOne Mobile, juga fitur JakErte yang memberikan kemudahan kepengurusan Rukun Tetangga (RT) seperti surat menyurat dan pembayaran iuran warga.

Sedangkan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, ikut menambahkan bahwa perluasan fitur dalam aplikasi JakOne Mobile membuktikan Bank DKI senantiasa terus berinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat.

“Jadi, adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Bank DKI. Tentu saja agar dapat terus menjadi Bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan,” ujar Arie, mengakhiri.

CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU DI INDOMART

Adapun tata cara tarik tunai tanpa kartu melalui aplikasi JakOne Mobile di Indomart, adalah sebagai berikut :

  1. Masuk pada aplikasi JakOne Mobile dan Login
  2. Klik fitur “Tarik Tunai Setor Tunai” pada halaman utama
  3. Klik “Tarik Tunai
  4. Pilih Jenis Transaksi “Tarik Tunai di Indomart” dan pilih “Nominal”
  5. Pilih rekening sumber
  6. Klik “Lanjut” pada tampilan JakOne Mobile
  7. Masukkan PIN JakOne Mobile
  8. Kode Transaksi / Passcode akan tersimpan pada “riwayat” dalam menu “Tarik Tunai”
  9. Informasikan kode OTP/Passcode, Nomor Hp JakOne, dan nominal tarik tunai ke kasir Indomart.

Namun sebagai informasi tambahan bahwa untuk layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) per transaksi dan dapat digunakan di seluruh Indomaret di wilayah Indonesia. [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Gandeng IDCloudHost untuk Bermitra Secara Strategis, BDDC Ingin Tingkatkan Layanan Cloud & Data Center Indonesia

Redaksi Posberitakota

Pekerja Keras & Inspiratif, DIRUT ‘ZARSQI’ HJ DEWI ANGGRAENI SH Tekuni Bisnis Sebagai Ibadah

Redaksi Posberitakota

Kinerja Positif di Kuartal II 2023, BANK DKI Catatkan Raih Pertumbuhan Kredit & Pembiayaan Capai 14,82 Persen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang